Liga Italia

Bidik Rival Edinson Cavani, AS Roma dan AC Milan Dipaksa Gigit Jari

Kamis, 21 Mei 2020 17:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
AS Roma dan AC Milan tampaknya harus 'gigit jari' terkait kabar tentang incaran mereka, Florian Thauvin, yang merupakan rival dari Edinson Cavani. Copyright: © INDOSPORT
AS Roma dan AC Milan tampaknya harus 'gigit jari' terkait kabar tentang incaran mereka, Florian Thauvin, yang merupakan rival dari Edinson Cavani.

INDOSPORT.COM - Duo raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma dan AC Milan, tampaknya harus 'gigit jari' lantaran incaran mereka, Florian Thauvin, yang merupakan rival dari Edinson Cavani, punya keputusan mengejutkan.

AS Roma dan AC Milan memang dikabarkan sedang mengincar Florian Thauvin yang merupakan pemain sayap Marseille. Kontrak Thauvin di klub Ligue 1 Prancis itu akan berakhir pada 2021 mendatang. Sehingga, ia menjadi incaran beberapa klub top Eropa.

Thauvin memang mampu menjadi salah satu pemain paling tajam di Prancis. Pada 2017/18 yang lalu, ia sukses mencetak 22 gol di kancah domestik. Dalam daftar top skor saat itu, Thauvin menempati posisi dua di bawah Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain yang mencetak 28 gol.

Tentu, ini merupakan prestasi yang sangat bagus. Sehingga, tidak heran bila klub lain berminat untuk mendapatkannya di bursa transfer musim panas 2020. Ditambah lagi, sang pemain juga sudah menjajaki potensi untuk mencoba pindah ke klub lain.

Berdasarkan situs Le10Sport, Marseille sendiri membanderolnya dengan harga 32 juta euro atau sekitar Rp517 miliar. Dengan harga setinggi itu, dua klub Serie A Liga Italia, AC Milan dan AS Roma, harus menjual pemain terlebih dahulu untuk bisa memboyongnya.

Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, sang pemain kabarnya tidak ingin meninggalkan Marseille pada bursa transfer musim panas 2020, melainkan pada 2021, saat kontraknya bersama klub Prancis itu berakhir.

Ini adalah dua rumor yang saling bertentangan. Karena, jika Thauvin ingin pergi saat kontraknya habis, maka ia menjadi pemain bebas transfer dan klub manapun yang meminatinya, tidak perlu menggelontor dana 517 miliar rupiah seperti yang diminta oleh Marseille.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait pertentangan rumor tersebut. Namun, terlepas dari mana kabar yang benar, AC Milan dan AS Roma memang sedang membutuhkan pemain baru. Pasalnya, dua klub sepak bola Serie A Liga Italia itu kesulitan untuk tampil kompetitif di kancah domestik musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%