Bola Internasional

Bek FC Twente Merapat, Timnas Indonesia Bisa Rasakan 3 Keuntungan Ini

Jumat, 22 Mei 2020 15:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Sejumlah keuntungan mungkin akan menghampiri Timnas Indonesia jika nantinya sampai diperkuat bek FC Twente, Mees Hilgers.

Nama Mees Hilgers belakangan sedang menjadi sorotan publik. Terutama setelah Mees Hilgers mengungkap identitas aslinya.

Lewat sebuah momen wawancara dalam video Youtube milik Yussa Nugraha (pemain Indonesia di Belanda), Mees Hilgers mengaku memiliki darah Indonesia. Mees Hilgers bahkan tak ragu menyebutkan asal-asul darah Indonesia yang dimilikinya. 

"Darah Indonesia dari mama saya. Mama juga punya 7 saudara yang 100 persen orang Indonesia. Mama saya berasal dari Sulawesi,” jelas Mees Hilgers.

Fakta yang dibongkar Mees Hilgers, lantas membuatnya suatu saat nanti berpeluang membela Timnas Indonesia. Sampai hal itu terwujud, Skuat Garuda bakal mendapat keuntungan melimpah berkat kehadiran Mees Hilgers.

Lalu, apa sajakah keuntungan yang dimaksudkan terkait Mees Hilgers memperkuat Timnas Indonesia? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Pengalaman di Eropa

© instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers saat memperpanjang kontrak baru dengan FC Twente Copyright: instagram.com/meeshilgerssMees Hilgers saat memperpanjang kontrak baru dengan FC Twente

Tak dipungkiri lagi, jika sepak bola Eropa levelnya masih berada satu tingkat di atas Indonesia. Hal itu yang lantas membuat Timnas Indonesia akan mendapat keuntungan jika sampai diperkuat bek FC Twente, Mees Hilgers.

Karier Mees Hilgers sejak tahun 2011 sudah dilalui bersama tim top Eredivisie Belanda sekelas FC Twente. Kemampuan Hilgers terus berkembang, dari tim akademi, hingga kini bisa menembus skuat Twente U-21.

Apalagi peran Mees Hilgers untuk FC Twente tak sembarangan. Mees Hilgers mendapatkan menit bermain reguler sebagai bek tengah FC Twente.

Musim 2019/20 saja, Mees Hilgers tercatat tampil 23 kali dan mencetak dua gol untuk FC Twente U-19. Mees Hilgers sungguh punya kualitas Benua Biru yang dibutuhkan Timnas Indonesia.

Postur Badan

© instagram.com/meeshilgerss
Mees Hilgers (kanan) saat berlatih dengan klub FC Twente Copyright: instagram.com/meeshilgerssMees Hilgers (kanan) saat berlatih dengan klub FC Twente

Seorang pemain yang berposisi sebagai bek tengah, kerap kali harus melakukan duel-duel udara dengan pemain lawan. Postur badan yang menjulang, tentu mempermudah sang bek tengah dalam memenangkan sundulan.

Hal itu ternyata juga dimiliki oleh bek FC Twente, Mees Hilgers. Masih berusia 19 tahun, postur Mees Hilgers begitu menjulang sampai 190 cm.

Postur Mees Hilgers tentu akan sangat menguntungkan Timnas Indonesia. Hadirnya Mees Hilgers di lini belakang, bakal membuat Skuat Garuda lebih tangguh lagi ketika harus meladeni permainan bola udara tim lawan.

Menciptakan Duo Jangkung

© instagram.com/elkanbaggott/
Pemain muda keturunan Indonesia, Elkan Baggot. Copyright: instagram.com/elkanbaggott/Pemain muda keturunan Indonesia, Elkan Baggot.

Kehadiran Mees Hilgers ternyata bisa menciptakan duo bek tengah jangkung bagi Timnas Indonesia. Maklum saja, sebelumnya Timnas Indonesia punya bek tangguh lainnya bernama Elkan Baggot.

Mees Hilgers yang berpostur 190 cm, suatu saat nanti mungkin akan berduet dengan Elkan Baggot yang tingginya sekitar 194 cm. Duet keduanya jelas bakal membuat lini belakang Timnas Indonesia begitu tangguh terkait urusan bola udara.

Terlebih lagi, Mees Hilgers dan Elkan Baggot sama-sama punya pengalaman Eropa. Mees Hilgers di Belanda bersama FC Twente, dan Elkan Baggot di Inggris membela Ipswich Town, sehingga pertahanan Timnas Indonesia bakal begitu kental nuansa Benua Biru.