Liga Champions

Gadis Muda Ini Jadi Ilham Mo Salah Selebrasi di Liga Champions

Jumat, 22 Mei 2020 10:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Mohamed Salah menyebut sosok ini sebagai inspirasinya saat selebrasi di final Liga Champions 2018-2019. Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Mohamed Salah menyebut sosok ini sebagai inspirasinya saat selebrasi di final Liga Champions 2018-2019.

INDOSPORT.COM - Ternyata selebrasi unik Mohamed Salah saat final Liga Champions 2018-2019 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool terinspirasi dari sang putri, Makka.

Untuk dikenang kembali, The Reds berhasil meraih trofi Liga Champions keenam mereka tahun lalu setelah menaklukkan Spurs 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Mohamed Salah menjadi salah satu penyumbang gol saat itu dengan tendangan penaltinya yang membuka keunggulan Liverpool atas Tottenham. Ia pun terlihat melakukan selebrasi dengan gestur tangan yang unik yakni memegang hidung.

Kini terbongkar sudah bahwa gaya tersebut merupakan ide sang putri, Makka Salah.

“Makka mengatakan padaku sebelum laga untuk membuat gaya itu jika berhasil mencetak gol. Itulah kenapa aku melakukannya,” ujar Mohamed Salah ketika menjawab pertanyaan dalam sebuah sesi live Instagram bersama akun @vodafonegypt.

Momen itu pun menjadi selebrasi favorit Mo Salah sepanjang kariernya, terutama karena ia melakukannya tak hanya untuk para penggemar Liverpool, tetapi juga untuk putrinya.

Di sisi lain, Makka Salah sepertinya juga memiliki turunan gen sepak bola, mengingat ia pernah membuat Anfield bergemuruh saat mendribel bola ke gawang beberapa waktu lalu. Hal itu pun mendapat dukungan penuh dari sang ayah.

Mohamed Salah tidak akan melarang jika sang putri nanti menjadi seorang bintang lapangan hijau sepertinya. Bahkan, ia mengaku senang melihat para gadis dan anak perempuan di Mesir udah mulai menunjukkan ketertarikannya bermain sepak bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%