Liga Inggris

3 Pemain Liverpool yang Berpeluang Hengkang Musim Depan

Minggu, 24 Mei 2020 10:29 WIB
Editor: Juni Adi
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Termasuk Dejan Lovren, berikut yang paling berpeluang di-PHK oleh klub Liga Inggris, Liverpool, musim depan. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Termasuk Dejan Lovren, berikut yang paling berpeluang di-PHK oleh klub Liga Inggris, Liverpool, musim depan.

INDSPORT.COM - Termasuk Dejan Lovren, berikut yang paling berpeluang di-PHK oleh klub Liga Inggris, Liverpool, musim depan.

Penampilan impresif Liverpool musim lalu yang sukses merebut gelar Liga Champions, ternyata mampu dipertahankan hingga musim ini.

Hal itu bisa dilihat dari keberhasilan mereka menjaga peluang merebut gelar Liga Inggris, setelah mampu mempertahankan posisi puncak hingga pekan ke-29.

Saat ini, The Reds unggul 25 angka dari rival terdekatnya Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan 57 poin, sebelum liga dihentikan karena pandemi corona. 

Ada banyak hal yang membuat Liverpool meraih kesuksesan dalam dua musim terakhir. Salah satunya komposisi pemain yang tepat dari tangan pelatih Jurgen Klopp.

Akan tetapi, jeniusnya Klopp dalam meracik tim, bukan tanpa kendala seperti dilemanya dalam menentukan pemain inti yang pas di setiap laganya.

Kadang ada yang tampil konsisten hingga sulit tergantikan, ada juga yang mudah dimasukkan ke dalam tim cadangan karena performa yang mengecewakan.

Alhasil, pemain-pemain tersebut harus rela jadi penghuni bangku cadangan atau lebih memilih hengkang di musim selanjutnya, daripada harus kehilangan jam terbang seperti tiga pemain ini.

1. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri sedah bergabung dengan Liverpool pada 2018 silam. Tapi saat ini, ia terpaksa sering  duduk di bangku cadangan.

Juergen Klopp lebih memilih trio striker Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, daripada menurunkan Xherdan Shaqiri. Trio Striker tersebut kerap menjadi andalan Klopp di lini depan.

Shaqiri pun terpaksa lebih sering tampil sebagai pemain pengganti, dari pada masuk dalam tim inti. Musim ini Shaqiri baru tampil beberapa kali saja di Liga Inggris.

Di usianya yang masih 28 tahun, Shaqiri masih bisa meniti karirnya di klub lain, yang bisa memasukannya dalam tim inti. Kemungkinan ia akan hengkang pada musim panas tahun ini.

2. Adam Lallana

Nasib Adam Lallana tidak jauh berbeda dengan Shaqiri. Pamor Performanya tidak bisa bersaing dengan Jordan Henderson, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum di lini tengah.

Kepindahan Adam Lallana dari Liverpool semakin menguat, karena kontraknya dengan Liverpool akan berakhir pada akhir musim ini.

Liverpool kemungkinan juga tidak akan memperpanjang kontrak Lallana, mengingat usianya sudah 31 tahun.

3. Dejan Lovren

Dejan Lovren tidak bisa menunjukan performa terbaiknya ketika bermain di Liverpool. Penampilannya di Liverpool tidak seganas ketika ia membela Southampton.

Performanya semakin meredup ketika ia harus bersaing dengan pendatang baru Liverpol, Joel Matip dan Virgil van Dijk. Ia pun terpaksa lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Walaupun kontrak Lovren dengan Liverpool berakhir pada pertengahan 2021 mendatang. Tapi kemungkinan Lovren memilih hengkang dari Liverpool, pada bursa transfer musim panas ini.