Liga Italia

Hanya Ada 1 Pemain AC Milan, Ini Starting XI Terbaik Serie A 2019-2020

Sabtu, 23 Mei 2020 08:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Hellas1903.it
Berikut tersaji starting XI terbaik kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020, di mana dalam formasi tersebut hanya ada satu pemain AC Milan. Copyright: © Hellas1903.it
Berikut tersaji starting XI terbaik kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020, di mana dalam formasi tersebut hanya ada satu pemain AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji starting XI terbaik kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, di mana dalam formasi tersebut hanya ada satu pemain dari AC Milan.

Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 memang penuh sensasi. Pasalnya, beberapa klub telah melakukan pergantian pelatih seperti Inter Milan, Juventus, AC Milan, dan lain-lain.

Selain itu, banyak dari mereka juga melakukan belanja besar-besaran. Sehingga, Serie A menjadi lebih meriah dan memiliki banyak perbedaan dibandingkan musim sebelumnya. Hanya saja, pemain baru belum tentu tampil baik.

Seperti starting XI terbaik Serie A musim ini berdasarkan laman portal berita olahraga Sportskeeda. Total 11 pemain itu rata-rata merupakan pemain senior yang sudah lama memperkuat klub masing-masing. Justru pemain baru yang tertera di situs tersebut hanya beberapa nama saja.

Kiper: Wojceich Szczesny (Juventus)

Wojceich Szczesny mampu menjadi penerus Gianluigi Buffon di Juventus karena performa gemilangnya. Karena hal itu, Bianconeri memperpanjang kontraknya sampai 2024.

Bek kanan: Juan Cuadrado (Juventus)

Juan Cuadrado merupakan pemain yang bisa dipasang di banyak posisi. Namun, peran idealnya adalah di sayap kanan. Ia sangat mahir memainkan ball possession.

Bek tengah: Francesco Acerbi (Lazio)

Francesco Acerbi sangat cocok bermain dalam formasi 3-5-2 khas Simone Inzaghi. Ia menjadi salah satu andalan Lazio berkat postir menjulang dan fisik yang kuat.

Bek tengah: Stefan De Vrij (Inter Milan)

Stefan De Vrij menjadi pilihan utama di Inter Milan. Ia punya kemampuan passing yang sangat bagus, yaitu sebesar 91,5 persen. Tentu, hal ini membuatnya selalu menjadi andalan.

Bek kiri: Theo Hernandez (AC Milan)

Berperan sebagai bek, Theo Hernandez justru sangat garang dalam membantu penyerangan. Karena hal ini, ia menjadi rekrutan Milan terbaik di musim panas 2019.

Gelandang bertahan: Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Sebagai gelandang, performa Marcelo Brozovic sangat mengagumkan. Ia punya akurasi umpan 89 persen dan berani menggiring bola ke wilayah lawan sendirian.

Sayap kanan: Josip Ilicic (Atalanta)

Josip Ilicic telah berusia 32 tahun. Namun, penampilannya masih bagus. Bahkan, ia sukses mencetak 21 gol dan sembilan assist dari total 29 laga di semua kompetisi.

Gelandang serang: Luis Alberto (Lazio)

Luis Alberto merupakan gelandang kreatif Lazio. Ia mampu menyambut umpan dengan baik dan juga membuka ruang bagi rekan-rekannya untuk menyerang lawan.

Gelandang serang: Alejandro Gomez (Atalanta)

Nama Alejandro Gomez kurang mendapat sorotan publik. Meski demikian, ia sebenarnya cukup jago dalam hal assist dan membantu serangan para striker Atalanta.

Sayap kiri: Cristiano Ronaldo (Juventus)

Tidak diragukan lagi bila Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar ini. Meski sudah berusia 35 tahun, rival abadi Lionel Messi itu masih sangat garang dalam melakukan penyerangan.

Striker: Ciro Immobile (Lazio)

Salah satu alasan Lazio bisa menjadi pesaing berat Juventus dan Inter Milan dalam memperebutkan scudetto adalah Ciro Immobile. Ia mampu menjadi top skor Serie A Liga Italia musim ini.

Itulah starting XI Serie A Liga Italia musim 2019/20. Meski demikian, ini hanyalah penilaian yang berasal dari portal berita Sportskeeda. Artinya, pihak lain tentu punya pendapat berbeda terhadap 11 pemain sepak bola tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%