Bursa Transfer

3 Fakta Jeremie Boga, Winger Pantai Gading Buruan Utama AC Milan

Minggu, 24 Mei 2020 16:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, terus berbenah menjelang musim baru. Salah satu pemain yang kini tengah menjadi incaran Rossoneri di bursa transfer adalah Jeremie Boga.

Jeremie Boga saat ini bermain di klub Serie A lainnya, Sassuolo. Dilansir dari Sport Mediaset, AC Milan dikabarkan siap menantang Napoli dalam perburuan pemain asal Pantai Gading tersebut. 

AC Milan diyakini mesti menyiapkan uang tebusan sebesar 20 juta euro atau senilai Rp320 miliar. Jeremie Boga dinilai sangat cocok untuk AC Milan yang kini tengah krisis lini serang.

Permainannya diyakini sesuai dengan kemauan calon pelatih anyar Milan, Ralf Rangnick. Untuk mengenal lebih jauh, berikut ini kami rangkum tiga fakta tentang Jeremie Boga. 

1. Buangan Chelsea

Jeremie Boga diketahui merupakan mantan pemain klub Liga Inggris, Chelsea. Boga adalah pemain didikan akademi Chelsea. 

Meski dilabeli starlet The Blues, namun ia tidak bisa benar-benar menembus skuat utama Chelsea. Boga pun akhirnya resmi dilepas Chelsea pada musim panas 2018 ke Sassuolo. 

Chelsea sebetulnya memiliki kalusul untuk membelinya kembali di angka 16 juta euro. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda dirinya bakal kembali ke Stamford Bridge. 

2. Versatile

Sebagai seorang penyerang, Jeremie Boga tergolong pemain yang serba bisa alias versatile. Selain bermain di sayap kiri, ia juga bisa ditempatkan di posisi gelandang serang atau pun second striker

Kelebihan ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi Jeremie Boga. Sepanjang musim 2019-2020 ia masuk ke dalam skuat utama Sassuolo dengan catatan 8 gol dan 4 assist dari 25 pertandingan. 

3. Rebutan Klub Eropa

AC Milan tidak sendiri dalam perburuan Jeremie Boga di bursa transfer musim panas ini. Sebelum Rossoneri, Jeremie Boga sudah menjadi rebutan sejumlah klub Eropa. 

Klub-klub yang dikabarkan tengah mengincar Boga antara lain Napoli, Atalanta, dan AS Roma. Banyaknya klub yang berminat kepada Boga semakin menguntungkan Sassuolo karena mereka bisa menaikan harga sampai 20 juta euro.