Bursa Transfer

3 Fakta Marcel Sabitzer, Starlet RB Leipzig yang Ditaksir AC Milan

Minggu, 24 Mei 2020 20:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© City-Press GmbH via Getty Images
Calon pelatih anyar AC Milan, Ralf Rangnick, dikabarkan tengah mendekati winger flamboyan klub RB Leipzig, Marcel Sabitzer. Copyright: © City-Press GmbH via Getty Images
Calon pelatih anyar AC Milan, Ralf Rangnick, dikabarkan tengah mendekati winger flamboyan klub RB Leipzig, Marcel Sabitzer.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, terus dihubung-hubungankan dengan pemain-pemain baru. Kali ini I Rossoneri dikabarkan tengah memantau winger flamboyan klub RB Leipzig, Marcel Sabitzer. 

Media-media Jerman dan Italia melaporkan calon pelatih anyar Milan, Ralf Rangnick, meminta kepada manajemen untuk mendatangkan Marcel Sabitzer di bursa transfer musim panas ini.

Marcel Sabitzer musim ini jadi andalan klub RB Leipzig di semua kompetisi. Statistiknya pun tidak main-main. Sabitzer musim ini mengemas 15 gol dan 8 assist dari 36 penampilan di semua kompetisi. 

Dirinya juga menjadi sensasi di Liga Champions dengan mengemas 4 gol dan 2 assist dari tujuh laga sekaligus mengantarkan timnya ke perempatfinal. 

Berikut ini kami rangkum tiga fakta Marcel Sabitzer, starlet RB Leipzig buruan utama AC Milan. 

1. Mantan Anak Asuh Ralf Rangnick

Marcel Sabitzer merupakan mantan anak asuh Ralf Rangnick saat masih sama-sama di Jerman. Bisa dibilang, Sabitzer adalah salah satu pemain kesayangan Ralf Rangnick. 

Keduanya pertama kali bekerjasama di klub RB Salzburg. Di bawah asuhan Ralf Rangncik, Marcel Sabitzer mampu mencapai potensi terbaiknya. 

Marcel Sabitzer turut dibawa Ralf Rangnick saat melatih RB Leipzig di Bundesliga. Di klub ini Sabitzer menjadi pilar yang tak tergantikan hingga musim ini. 

2. Legenda Muda Timnas Austria

Meski masih berusia 26 tahun, namun nama Marcel Sabitzer cukup melegenda di Austria. Ia menjadi salah satu pemain yang paling banyak tampil dengan 47 caps di tim nasional. 

Sabitzer juga menyumbang tujuh gol untuk negaranya. Sabitzer selalu bermain di tim nasional Austria sejak kelompok umur U-16. 

Sebelum melejit di Jerman, kariernya juga cukup fantastis bersama Vienna dan RB Salzburg di Austria. 

3. Harga Melonjak

Meski kurang familier, namun Marcel Sabitzer adalah salah satu pemain paling diantisipasi di Eropa saat ini. Maka tak heran jika harga Marcel Sabitzer melonjak sangat tajam sejak bergabung ke RB Leipzig. 

Marcel Sabitzer didatangkan dengan uang hanya 4 juta euro oleh Leipzig dari klub RB Salzburg di Austria. Kini, harganya melonjak tajam delapan kali lipat ke angka 32 juta euro (data transfermarkt) atau setara  Rp512 miliar.

Banderol ini tak berlebihan bagi Sabitzer yang sepanjang kariernya sejauh ini telah mencetak 70 gol dan 55 assist dari 265 pertandingan.