Liga Champions

Kutukan 'Toy Story' dan Kegagalan Ronaldo ke Semifinal Liga Champions

Selasa, 26 Mei 2020 08:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Photo by VI Images,Getty Image
Ekespresi Ronaldo usai gagal lolos ke semifinal Copyright: © Photo by VI Images,Getty Image
Ekespresi Ronaldo usai gagal lolos ke semifinal

INDOSPORT.COM - Bagi para pencinta Liga Champiopns, tentu kita ingat ketika megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merasa frustrasi ketika gagal membawa klubnya melaju ke babak semifinal usai ditaklukan oleh Ajax Amsterdam pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 silam, tepatnya di hari Kamis (18/4/19) dinihari WIB.

Hal ini tentunya sangat mengejutkan mengingat sebelumnya, pria asal Portugal punya catatan impresif di kompetisi tertinggi di Eropa karena selalu lolos ke semifinal Liga Champions setiap tahunnya sejak 2007.

Kini, ia gagal dua kali mencapai semifinal Liga Champions pada tahun 2010 dan 2019 ini. Namun ada fakta unik di balik kegagalan Ronaldo melaju ke semifinal pada tahun 2019 lalu ini. Siapa sangka bila penyebabnya adalah film animasi 'Toy Story'. Loh kok bisa ? 

Ternyata, setiap film 'Toy Story' akan rilis, Ronaldo gagal membawa klubnya ke semifinal Liga Champions. Pada tahun 2010 kala ia masih membela Real Madrid, dirinya harus takluk ditangan Olympique Lyon pada babak 16 besar. Di tahun tersebut pula film 'Toy Story 3' di rilis oleh Pixar.

Llau 2019 ini, kabarnya film 'Toy Story 4'  akan rilis. Bukan sebuah kebetulan jika Ronaldo gagal membawa Juventus melenggang ke semifinal. Hal ini senada dengan yang diberitakan Bussines Insider yang di lansir dari teori yang diuunggah oleh @oilysailor pada akun Twitter-nya.

Banyak pecinta sepak bola berkomentar sembari menertawakan teori tersebut yang mereka anggap lucu. Setidaknya menjadi penghibur pula bagi Juventini yang melihat timnya harus tersingkir. Mungkin ini akan menjadi kutukan khusus bagi Ronaldo setelah pesepakbola lainnya terkena 'kutukan Drake'.

Jika teori ini benar, fans Juventus dan Ronaldo nampakya harus lega. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kabar yang memberitakan kapan film 'Toy Story 5' akan rilis. Setidaknya, dalam kurun waktu tertentu, Juventini dapat melihat pemain dan klub kesayangannya mengangkat si kuping besar.

Juventus sendiri saat ini tengah tertinggal 0-1 pada leg pertama dari klub Prancis, Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020. Leg kedua yang seharusnya diselenggarakan di Kota Turin pada Rabu, 18 Maret 2020 itu harus ditangguhkan lantaran pandemi virus corona yang tengah melanda dunia.