Liga Inggris

3 Aksi Mo Salah yang Bikin Hati Bergetar, Termasuk Tolong Pencuri

Rabu, 27 Mei 2020 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/GettyImages
Berikut tiga aksi mulia pemain megabintang klub Liga Inggris, Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Berikut tiga aksi mulia pemain megabintang klub Liga Inggris, Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Inggris, Liverpool, Mohamed Salah, kerap melakukan aksi-aksi mulia yang bisa membuat para pencinta sepak bola bahkan orang awam bergetar hatinya.

Beberapa kali eks pemain Chelsea tersebut menjadi headline pemberitaan publik berkat kontribusinya di dunia si kulit bundar dan juga kemanusiaan.

Berikut redaksi berita olaharaga INDOSPORT menampilkan tiga aksi Mohamed Salah yang bisa dicontoh dan diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari.

Menolong Pencuri

Peristiwa ini terjadi sudah cukup lama, tepatnya ketika Mo Salah masih meniti karier sepak bolanya di Mesir. Beberapa tahun lalu, ia tengah bermain di Alexandria ketika mengetahui rumah keluarganya kerampokan.

Untungnya, si pencuri pada akhirnya berhasil ditangkap beberapa hari kemudian. Akan tetapi, bukannya menuntut hukuman, Mo Salah lebih memilih memaafkan dan bahkan megulurkan tangan memberi pertolongan.

Ia sempat berselisih pendapat dengan sang ayah yang menginginkan si pencuri dimasukkan ke penjara. Mo Salah bersikeras agar segala tuduhan dan laporan ke polisi dicabut hingga akhirnya pihak keluarga menyetujui.

Namun bukan hanya sebatas memaafkan, Mo Salah juga memberi uang kepada si pencuri, bahkan sampai membantu mencarikan pekerjaan yang halal. Hal itu semata-mata ia lakukan agar penjahat yang diselamatkannya itu bisa hidup lebih baik dan bermoral.

Kacang Tak Lupa Kulit

© Ahmed Ramadan/picture alliance via Getty Images
Mohamed Salah, pemain bintang Liverpool dan Timnas Mesir Copyright: Ahmed Ramadan/picture alliance via Getty ImagesMohamed Salah jadi salah satu pemain kebanggan Mesir.

Perjalanan karier seorang Mohamed Salah yang berasal dari Nagrig, Mesir, akhirnya sampai ke titik di mana ia sukses membangun nama besarnya. Meski demikian, ia bukan sosok kacang lupa kulit.

Meski berasal dari sebuah desa kecil, Mo Salah memiliki hati yang lapang dan luas. Kini hidup berkecukupan sebagai pemain sepak bola profesional, ia tak lupa menyisihkan rezekinya untuk membantu orang-orang di kampung halamannya.

Sejumlah hal yang ia lakukan untuk Nagrig adalah membangun sekolah bernilai jutaan poundsterling, menyediakan peralatan medis dan ambulans untuk rumah sakit, serta mengadakan acara amal untuk anak-anak.

Selain itu, saat pandemi virus corona mulai menyerang dunia, ayah dua anak itu juga mengirimkan bantuan berupa makanan daging untuk para penduduk Nagrig.

Bantu RS Kanker

Mohamed Salah menyumbang 2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp44 miliar ke National Cancer Institute Kairo, setelah terjadi insiden ledakan di tempat tersebut pada tahun 2019.

Diwartakan laman Liverpool Echo, kejadian nahas itu bermula dari sebuah mobil yang melawan arus dan menabrakkan diri ke arah rumah sakit itu hingga menghantam banyak orang di sekitarnya.

Tragedi tersebut pun mengetuk pintu hati Mo Salah untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak, salah satunya dengan berdonasi. Dana yang dikirimnya untuk National Cancer Institute itu digunakan untuk membangun kembali gedung dan prasarana yang rusak. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%