Liga Inggris

3 Bintang Liga Inggris yang Tak Beruntung Raih Player of the Year

Kamis, 28 Mei 2020 09:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Sport Bible
Setidaknya ada 3 bintang Liga Inggris yang kurang beruntung dalam meraih penghargaan Player of the Year. Copyright: © Sport Bible
Setidaknya ada 3 bintang Liga Inggris yang kurang beruntung dalam meraih penghargaan Player of the Year.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada 3 bintang Liga Inggris yang kurang beruntung dalam meraih penghargaan Player of the Year. Siapa saja pemain tersebut?

Seperti yang sudah diketahui bersama, kompetisi Liga Inggris selalu dihuni sejumlah pemain bintang dari berbagai negara di belahan dunia.

Ini sudah cukup membuktikan bahwa kompetisi Liga Inggris sangat diminati dan kerap kali menjadi destinasi para bintang sepak bola.

Liga Inggris sendiri selalu memberikan penghargaan kepada setiap pemain berbakat pada akhir musim, dengan suara dari jurnalis, suporter, dan sesama pesaing.

Kali ini INDOSPORT bakal menghadirkan 3 bintang Liga Inggris yang tak beruntung dalam meraih penghargaan Player of the Year.

Robert Pires (2001/02)

© Telegraph
Robert Pires, legenda Arsenal Copyright: TelegraphRobert Pires, legenda Arsenal saat meraih gelar Piala FA.

Robert Pires merupakan salah satu pemain yang memiliki peran penting di skuat Arsenal pada era itu. Bersama dengan beberapa bintang lainnya, seperti Thierry Henry, Denis Bergkamp hingga Patrick Vieira.

Memasuki musim keduanya di Highbury, markas Arsenal saat itu, Pires berhasil mencetak sembilan gold an 15 assists, termasuk gol penyeimbang yang sangat krusial ke gawang Spurs dan Leeds United.

Meski para jurnalis menganggap Pires sebagai pemain terbaik musim itu, namun penghargaan Player of the Year justru jatuh ke tangan Ruud van Nistelrooy. Padahal Van Nistelrooy tak mampu menjadi top skor saat itu.

Nemanja Vidic (2008/09)

©
Caption Copyright: Vidic saat latihan bersama Manchester United.

Hampir sebagian besar pecinta sepak bola nampaknya sepakat jika Nemanja Vidic merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Kualitas kepemimpinannya mampu membantu Mancheter United menikmati periode yang sukses.

Pada musim 2008/09, Setan Merah berhasil memenangkan gelar Liga Inggris. Keberhasilan tersebut nyatanya tak terlepas dari solidnya pertahanan yang diperlihatkan Vidic sepanjang musim.

Vidic hanya membiarkan Manchester United kebobolan sebanyak 24 kali, dan mampu mencatatkan clean sheets sebanyak 23 kali. sayangnya, penghargaan pemain terbaik justru diberikan kepada Ryan Giggs.

Didier Drogba (2009/10)

© Getty Images
Jose Mourinho (kiri) dan Didier Drogba saat masih bekerja sama di Chelsea. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho (kiri) dan Didier Drogba saat masih bekerja sama di Chelsea.

Liga Inggris musim 2009/10 menghadirkan dua tim hebat dan dua striker fantastis, yakni Didier Drogba (Chelsea) dan Wayne Rooney (Manchester United).

Saat itu, Drogba berhasil mengumpulkan 29 gol dan membawa Chelsea juara. Sedangkan Rooney hanya mampu mencatatkan 26 gol.

Meski begitu, penghargaan Player of the Year Liga Inggris musim 2009/10 lalu, dimenangkan oleh Rooney. Keputusan itu pun bisa dikatakan sedikit mengejutkan.