Liga Indonesia

Orang Tua Berperan Penting Dalam Perjalanan Karier Henhen Herdiana

Jumat, 29 Mei 2020 06:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang tim Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku kedua orang tuanya sangat berperan penting dalam perjalanan kariernya sebagai pemain sebak bola. 

Menurutnya, orang tuanya terutama sang Ayah sangat mendukung hobinya bermain sepak bola sejak kecil dan sering memberikan masukan kepadanya. Pasalnya, sang Ayah juga gemar bermain sepak bola. 

Sebagai informasi, saat ini Henhen merupakan salah satu pemain yang disiapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Ia sudah bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung sejak 2017. 

Pada musim perdanannya, ia mendapat kesempatan bermain sebanyak 22 pertandingan dengan mengoleksi 1701 menit bermain. Sedangkan di musim 2018 dan 2019, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini mendapat kesempatan bermain sebanyak 11 pertandingan. 

"Yang dukungan dari orang tua yang benar-benar negedukung, keinginan anak dan orang tua. Karen, cita-cita orang tua ingin jadi pemain sepak bola jadi benar-benar fokus. Dukungan dari orang tua sangat besar, karena bapak juga dulu kan sering main bola di rumah," ucap Henhen

Selain itu saat masih remaja, Henhen harus pintar membagi waktu bermain sepak bola dan sekolah. Hal itu, menjadi tantangan baginya agar kedua bidang tersebut tetap berjalan bersamaan. 

"Waktu itu pas masih sekolah SMP dan SMA, harus pintar ngatur jadwal sekolah dan bermain sepak bola," kata pemain jebolan Diklat Persib ini. 

Setelah berjuang dan bekerja keras, cita-cita Henhen untuk menjadi pesepak bola profesional akhirnya tercapai. Saat ini, pemain berusia 24 tahun ini akan kembali bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih prestasi di dalam maupun di luar negeri. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%