Bursa Transfer

Bos Inter Klaim Werner Sudah Tentukan Masa Depan, ke Liverpool?

Sabtu, 30 Mei 2020 15:06 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Petinggi Inter Milan, Piero Ausilio, menyebut Timo Werner sudah menentukan masa depannya di tengah kabar ketertarikan dari calon juara Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Petinggi Inter Milan, Piero Ausilio, menyebut Timo Werner sudah menentukan masa depannya di tengah kabar ketertarikan dari calon juara Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Petinggi Inter Milan, Piero Ausilio, menyebut Timo Werner sudah menentukan masa depannya di tengah kabar ketertarikan dari calon juara Liga Inggris, Liverpool.

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, menjadi salah satu buruan panas jelang dibukanya bursa transfer musim panas nanti. Bintang asal Jerman ini terus dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Dari Liga Inggris, Liverpool dikabarkan menjadi peminat utama Werner. Sementara dari Italia, duo Inter Milan dan AC Milan juga menunjukkan ketertarikan mereka terhadap penyerang berusia 24 tahun itu.

Namun, Piero Ausilio yang merupakan Direktur Olahraga Inter Milan sudah memastikan mereka tidak akan mendatangkan Timo Werner. Ausilio bahkan mengaku sudah mengetahui keputusan Werner mengenai masa depannya.

“Timo Werner tidak akan datang ke Inter Milan,” katanya kepada Sky Sports. “Saya sudah tahu apa yang ia rencanakan untuk masa depannya dan kami tidak akan mendatangkannya.”

“Saya menyukai Werner sebagai pemain, tapi kami tidak pernah memulai pembicaraan untuk memboyong dirinya.”

Komentar Ausilio ini tentunya mendatangkan kabar gembira bagi Liverpool yang memang sudah menjadikan Werner sebagai target utama mereka di bursa transfer.

Apalagi, sebelumnya penyerang timnas Jerman itu sudah menyatakan dengan jelas bahwa ia lebih suka bergabung dengan Liverpool jika akhirnya harus meninggalkan Leipzig.

Selama kompetisi dihentikan akibat pandemi corona, Werner bahkan sudah beberapa kali mengadakan perbincangan dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang juga berasal dari Jerman.

Meski demikian, Liverpool masih harus menghadapi ganjalan terkait keinginan mereka memboyong Werner. Kubu The Reds keberatan memenuhi klausul tebus Werner senilai 52 juta pounds (Rp940 miliar) yang akan berakhir pada 15 Juni nanti.

Dengan ancaman krisis finansial yang menjadi dampak lanjutan pandemi corona, Liverpool hanya bersedia mengeluarkan 30 juta pounds (Rp540 miliar) untuk sang penyerang.

Werner sendiri kini tengah tampil tajam bersama Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman yang baru dimulai kembali 2 pekan lalu. Ia bahkan mencetak hattrick saat membantu Leipzig menundukkan Mainz 5-0 pekan lalu.

1