Liga Inggris

Pogba dan Bruno Fernandes Asah 2 Gelandang Man United Jadi Menyeramkan

Sabtu, 30 Mei 2020 18:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Berkat Paul Pogba dan Bruno Fernandes, dua gelandang Manchester United mampu berkembang dengan pesat. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Berkat Paul Pogba dan Bruno Fernandes, dua gelandang Manchester United mampu berkembang dengan pesat.

INDOSPORT.COM - Terlepas dari masa depannya, Paul Pogba dan Bruno Fernandes terbukti memberikan perubahan besar bagi dua pemain di klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yakni Fred dan Scott McTominay.

Sepanjang musim ini Pogba terkesan kurang impresif setelah hanya tampil delapan kali saja dengan menyumbang dua assists dan tanpa gol sama sekali. Hal ini sendiri disebabkan oleh cedera engkel yang membuatnya harus rehat sejenak.

Posisinya sebagai playmaker pun langsung diisi oleh Bruno Fernandes yang resmi bergabung setelah Manchester United menyerahkan mahar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) pada awal Januari lalu. Meski belum sempat bermain bersama, dua gelandang ini jadi alasan perkembangan dua bintang lain milik Setan Merah.

Dilansir laman berita Manchester Evening News, berkat absennya Pogba, Manchester United menurunkan Fred dan Scott McTominay sebagai penguat lini tengah skuat utama. Walaupun terkesan baru di Liga Inggris musim ini, penampilan keduanya luar biasa.

Bagaimana tidak? Sejak musim lalu Manchester United jarang mengandalkan kedua pemain itu akibat tertutupi oleh pamor Ander Herrera. Setelah kepergian gelandang berusia 30 tahun itu ke PSG, The Red Devils gagal dapatkan bintang baru untuk menggantikannya.

Ole Gunnar Solskjaer pun awalnya hanya coba-coba menurunkan McTominay dan Andreas Pereira sebagai pengganti Herrera guna menyempurnakan skema rencananya. Lewat formasi 4-2-3-1, keduanya terbukti cocok dengan hasil yang cukup memuaskan.

Fernandes berjasa dalam perkembangan kemampuan dua pemain tengah tersebut yang masing-masing mengisi posisi belakang. Fred kini memiliki kemampuan baru dalam hal tackle dan jarak passing, McTominay kini menjadi pusat motor utama, dan Fernandes menyediakan kreatifitas dalam menciptakan gol.

Bekat jasa Fred dan McTominay, Manchester United pun mampu mencatatkan rekor yang tak bisa mereka miliki awal musim Liga Inggris dengan total 11 laga tanpa kekalahan. Bayangkan saja Fernandes dan Pogba yang telah pulih bermain bersama, bisa jadi formasi mereka akan kian dahsyat dari sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%