Liga Indonesia

Atur Siasat, Bima Sakti Tak Risau Virus Corona Ganggu Piala Asia U-16

Selasa, 2 Juni 2020 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memperhatikan latihan anak asuhnya. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Hajatan akbar Piala Asia U-16 2020 sudah di depan mata. Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mempersiapkan diri menyambut ajang yang dijadwalkan berlangsung di Bahrain pada 16 September hingga 3 Oktober nanti.

Timnas Indonesia U-16 akan unjuk gigi di ajang prestisius tersebut, namun saat ini mereka tidak bisa melakukan pemusatan latihan akibat pandemi virus Corona. Padahal, drawing Piala Asia U-16 akan digelar bulan ini.

Meski demikian, pelatih Bima Sakti mengaku tak masalah meski saat ini belum memulai pemusatan latihan kembali. Sebab, pandemi virus Corona tak hanya melanda Indonesia.

"Kendala ini bukan cuma buat kita, tapi semua negara yang ikut serta di Piala Asia pasti merasakan hal yang sama," tutur Bima Sakti dalam sesi live di akun Instagram @bimasakti230176.

Setidaknya, beberapa negara yang memiliki kualitas timnas U-16 cukup kuat seperti Uni Emirat Arab, Qatar, China, Australia, Jepang, hingga Korea Selatan juga terkena imbas virus mematikan asal Wuhan tersebut.

Masing-masing negara juga memiliki formula serupa untuk melanjutkan program latihan, yakni dengan menggelar TC virtual layaknya timnas Indonesia U-16.

"Kami cari formulanya untuk tetap latihan di rumah masing-masing. Kita buat program untuk menjaga kondisi para pemain. Mereka juga setiap hari harus mengirimkan video latihan," cetus Bima Sakti.

"Kemudian, setiap minggunya kami tambah volume latihan secara virtual. Jadi bukan cuma pemain, pelatih juga ikut latihan," pungkasnya.

Berbeda dengan timnas Indonesia U-19 yang masih menggelar seleksi pemain, saat ini timnas U-16 sudah mendapatkan skuat lumayan solid selepas mengikuti ajang Piala AFF U-15 2019 dan sejumlah turnamen internasional lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%