Bola Internasional

Berbeda dengan Ibrahimovic, 5 Pemain Hebat Ini Tak Pernah Juara Liga

Selasa, 2 Juni 2020 17:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Franck Fife/AFP via Getty Images
Berbeda dengan Zlatan Ibrahimovic, 5 pemain hebat ini belum pernah sekalipun menjuarai liga domestik bersama tim yang dibelanya Copyright: © Franck Fife/AFP via Getty Images
Berbeda dengan Zlatan Ibrahimovic, 5 pemain hebat ini belum pernah sekalipun menjuarai liga domestik bersama tim yang dibelanya

INDOSPORT.COM - Kehebatan pemain sepakbola dan nama besarnya belum tentu membawa kemujuran bagi mereka. Hal ini selaras dengan fakta banyaknya pemain hebat yang dalam kariernya belum atau bahkan tidak pernah menggenggam gelar liga bersama timnya.

Tentu semua pecinta sepakbola sudah tak asing dengan sederet pemain hebat yang tak pernah menjuarai Liga Champions. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic dan Francesco Totti. Namun, untuk urusan gelar domestik, keduanya bisa dikatakan telah merengkuh setiap trofi yang ada.

Namun berbeda dengan beberapa pemain ini. Kendati sebagian pernah merengkuh beragam gelar seperti Piala Dunia hingga Liga Champions, namun pemain-pemain ini justru belum pernah sekalipun merayakan gelar juara liga bersama tim-tim yang dibelanya.

Berikut lima pemain besar yang belum pernah sekalipun menjuarai liga.

1. Fernando Torres

Deretan trofi dari Piala Dunia, Euro, Liga Champions, dan Liga Europa pernah direngkuh oleh pria berusia 36 tahun ini. Namun Fernando Torres tak pernah sekalipun menjuarai liga bersama tim yang pernah dibelanya.

Tercatat ia pernah membela lima tim berbeda hingga memutuskan gantung sepatu. Namun belum sekalipun dirinya mendapat gelar liga bersama lima tim tersebut. Sejatinya Torres berkesempatan mendapatkan titel jika saja Chelsea tak melepasnya ke AC Milan di awal musim 2014/15.

2. Juan Mata

Sama seperti Torres, Juan Mata tercatat sebagai pemain yang pernah memenangkan setiap gelar bergengsi. Namun pemain yang kini membela Manchester United tersebut belum pernah sekalipun mengangkat trofi liga bersama tim yang pernah dibelanya.

Di usianya yang ke-32, tentu masih ada kesempatan baginya untuk menutup kariernya dengan gelar liga. Namun dengan catatan tim yang ia bela saat ini atau yang akan datang mampu mewujudkan ambisinya.

3. Marco Reus

Bila dikatakan ada pemain dengan karier yang tak beruntung, maka Marco Reus adalah orangnya. Bagaimana tidak, ia banyak berkutat dengan cedera dan jarang meraih gelar bergengsi di level klub.

Bahkan Reus tak pernah merasakan nikmatnya juara liga. Mirisnya, ia bisa saja merasakan gelar liga jika kembali ke Borussia Dortmund dalam waktu lebih cepat yakni sebelum tahun 2012.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Kendati pernah membela tim papan atas, Aubameyang belum pernah sekalipun menjuarai liga. Statusnya sebagai salah satu penyerang tajam di Eropa pun tak sebanding lurus dengan prestasinya di level klub.

Tercatat dari tiga tim yang dibelanya, Aubameyang hanya mampu mempersembahkan empat gelar domestik sepeti DFB Pokal dan Piala Liga Prancis.

5. Antoine Griezmann

Meski berpeluang mengantarkan Barcelona menjuarai liga musim 2019/2020, siapa sangka pemain asal Prancis ini sebelumnya belum pernah sekalipun meraih gelar liga.

tercatat di dua tim sebelumnya, Real Sociedad dan Atletico Madrid, Griezmann tak pernah merajai liga. Padahal kariernya di level internasional terbilang moncer dengan pernah menjuarai Piala Dunia 2018.