Liga Italia

Terungkap! Sebelum Gabung Juventus, Ronaldo Sudah Jalin Kesepakatan dengan Milan

Selasa, 2 Juni 2020 08:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© TF-Images/Getty Images
Mantan petinggi Milan, Massimiliano Mirabelli mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo nyaris bergabung dengan Rossoneri sebelum akhirnya menjadi pemain Juventus. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Mantan petinggi Milan, Massimiliano Mirabelli mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo nyaris bergabung dengan Rossoneri sebelum akhirnya menjadi pemain Juventus.

INDOSPORT.COM – Mantan petinggi Milan, Massimiliano Mirabelli mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo nyaris bergabung dengan Rossoneri sebelum akhirnya menjadi pemain Juventus.

Dua tahun lalu, tepatnya pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang dari Real Madrid yang sudah dibelanya 9 tahun. Ia kemudian melanjutkan kariernya bersama Juventus demi menjajal Serie A untuk  pertama kalinya.

Namun rupanya petualangan Ronaldo di Serie A bisa saja tidak dijalaninya bersama Juventus, melainkan bersama AC Milan. Pasalnya, ketika itu Rossoneri sudah menjalin kesepakatan dengan agen Ronaldo, sebelum dibatalkan oleh pemilik Milan saat itu, Li Yonghong.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan Jorge Mendes (agen Ronaldo),” kata mantan Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli kepada Sportitalia.

“Kami tahu ada masalah dalam hubungan Real Madrid dan Ronaldo. Kami mencoba segala cara, tapi kemudian pemilik dari Cina membatalkan kesepakatan itu karena dianggap tidak berkelanjutan.”

Meski mengakui kesepakatan itu cukup sulit secara finansial, namun Mirabelli meyakini Ronaldo pasti sudah menjadi pemain Milan jika saat itu Rossoneri sudah berada dalam kekuasaan pemilik saat ini, Elliot Management.

“Dengan pemilik saat ini, CR7 pasti sudah menjadi pemain AC Milan,” kata Mirabelli.

Kegagalan menyegel kesepakatan pun membuat Ronaldo akhirnya memilih Juventus sebagai pelabuhannya di Serie A. Bersama Si Nyonya Tua, penyerang gaek ini langsung sukses meraih 2 gelar juara musim lalu, yakni Serie A Italia dan Coppa Italia.

Namun Ronaldo rupanya bukan satu-satunya nama besar yang gagal didatangkan Milan. Rossoneri juga pernah berupaya memboyong Antonio Conte yang kini justru melatih rival sekota mereka Inter Milan. Uniknya, kali ini justru Mirabelli sendiri yang menolak kehadiran Conte karena lebih memercayai Gennaro Gatusso.

“Saya bangga dengan keputusan itu (menunjuk Gatusso sebagai pelatih) karena profesionalismenya, keseriusannya, dan cinta yang ia dan stafnya tuangkan ke dalam tim.”

“Pemilik dari Cina tidak setuju karena menganggap penunjukan itu sebagai langkah mundur, tetapi saya meyakinkan mereka bahwa Rino (Gatusso) adalah pelatih masa depan,” pungkas Mirabelli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%