Liga Inggris

5 Pemain Lokal Terhebat dalam Sejarah Kasta Teratas Liga Inggris

Jumat, 5 Juni 2020 02:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© squawka
Termasuk Wayne Rooney, berikut lima pemain terhebat di kasta teratas Liga Inggris. Copyright: © squawka
Termasuk Wayne Rooney, berikut lima pemain terhebat di kasta teratas Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Sejak didirikan pada tahun 1992-1993, kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris rupanya banyak mencetuskan pemain-pemain berbakat yang kalah dengan pemain asing pada saat itu.

Pada awal-awal didirikannya, banyak yang selalu membicarakan peain berbakat, namun pemain tersebut tidak lahir dari Inggris sendiri, melainkan dari negara asing seperti Brasil, Spanyol, Prancis, Belanda, dan Italia yang berkesempatan bermain di Liga Inggris.

Padahal, masih banyak pemain asli Inggris yang juga tak kalah hebat dari pemain asing tersebut. Liga Inggris juga kerap mencetuskan pemain lokal hebat yang bermain di ajang kasta tertinggi.

Siapa sangka ada pemain bek tengah terbaik, gelandang pencetak gol terbanyak, pemberi assist paling akurat, pencetak gol terbanyak, yang mana semua itu lahir dari pemain lokal Inggris sendiri.

Nah, berikut 5 pemain Inggris terhebat dalam sejarah Premier League:

1. Alan Shearer

Mantan pemain Blackburn dan Newcastle United, Alan Shearer, merupakan pemain yang memegang rekor untuk gol terbanyak selama bermain di kasta tertinggi Liga Inggris. Ia mencetak 260 gol dari 441 pertandingannya.

Selain itu, dirinya juga berhasil menyabet Golden Boot tiga kali dan mendapatkan penghargaan Player of the Season pada musim 1994-1995 silam. Berkat kontribusinya itu, alhasil Blackburn berhasil memenangkan liga pada musim tersebut.

Saat ini, tentunya kontribusi yang diberikan oleh Alan Shearer akan sangat dikenang oleh penggemarnya hingga akhir hayat nanti.

2. Wayne Rooney

Beberapa pesepak bola dunia mengakui bahwa mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, memiliki keterampilan luar biasa di lapangan. Pemain bernomor punggung 10 ini rupanya telah menunjukkan bahwa dirinya mampu bersaing dengan para pemain asing lainnya.

Rooney dikenal sebagai terminator dalam mencetak gol. Tak hanya dalam kotak penilati saja, ia juga sering mencetak gol dari luar kotak penalti. Tendangannya selalu sulit diantisipasi oleh kiper.

Berkat kontribusinya di Manchester United, ia berhasil mengantarkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut meraih lima gelar Liga Inggris.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini juga berhasil meraih gol terbanyak kedua setelah Alan Shearer dengan mengantongi 208 gol dan 103 assist bersama Manchester United di Liga Inggris.