Liga Inggris

Liga Inggris Dimulai Lagi, 4 Tim Ini Paling Diuntungkan dengan Jeda 3 Bulan

Sabtu, 6 Juni 2020 13:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Liga Inggris akan kembali pada 18 Juni dini hari WIB usai jeda 3 bulan akibat pandemi corona. Namun, ada 4 tim yang diuntungkan jeda itu, termasuk Liverpool. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Liga Inggris akan kembali pada 18 Juni dini hari WIB usai jeda 3 bulan akibat pandemi corona. Namun, ada 4 tim yang diuntungkan jeda itu, termasuk Liverpool.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris akan kembali pada 18 Juni dini hari WIB usai jeda 3 bulan akibat pandemi corona. Namun, ada 4 tim yang diuntungkan jeda itu, termasuk Liverpool.

Seperti diketahui, Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi yang terdampak virus corona. Selain menjangkiti sejumlah pemain, virus tersebut juga membuat kompetisi Liga Inggris dihentikan sejak Maret lalu.

Namun, kabar gembira datang setelah kompetisi dipastikan akan digelar lagi bulan Juni ini. Dalam jadwal Liga Inggris yang dirilis Jumat (05/06/20), kompetisi ini akan dimulai kembali dengan Aston Villa vs Sheffield United menjadi laga pembuka, Kamis (18/06/20) pukul 00.00 WIB.

Namun sebenarnya ada sejumlah klub yang diuntungkan oleh jeda akibat pandemi corona itu. Selain memberikan waktu untuk memulihkan cedera bagi pemain andalan, jeda itu juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki performa tim yang tengah menurun.

Berikut ini 4 tim yang paling diuntungkan dari jeda pandemi corona di Liga Inggris:

4. Liverpool

Meski membuat upaya mereka merebut gelar harus tertunda, namun jeda 3 bulan akibat pandemi corona ini membawa keuntungan bagi Liverpool. Seperti diketahui, performa Liverpool sebelum liga dihentikan Maret lalu memang menurun, termasuk mengalami kekalahan dari Warford.

Namun, dengan adanya jeda 3 bulan ini, para pemain Liverpool bisa beristirahat sejenak setelah mengarungi jadwal yang padat. Dengan fisik lebih bugar dan tim yang bebas cedera, The Reds diprediksi akan langsung tancap gas begitu kompetisi dilanjutkan kembali 2 pekan lagi.

3. Chelsea

Meski berhasil menempati peringkat 4 klasemen Liga Inggris sebelum kompetisi dihentikan, posisi itu masih belum aman bagi Chelsea. Pasalnya, sejumlah pemain andalan mereka seperti Tammy Abraham dan N’Golo Kante mengalami cedera.

Namun, waktu 3 bulan dari Maret hingga Juni ini membuat para bintang yang cedera sudah kembali pulih. Dengan demikian, Chelsea bisa melanjutkan kompetisi dengan skuat yang lebih utuh, demi menghindari kejaran Manchester United yang ada di peringkat kelima.