Liga Italia

3 Gelandang Serang Brasil yang Bisa Dilirik AC Milan Gantikan Paqueta

Minggu, 7 Juni 2020 16:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Sejumlah gelandang serang asal Brasil sepertinya bisa dilirik AC Milan untuk mengantisipasi kepergian Lucas Paqueta. Copyright: © getty images
Sejumlah gelandang serang asal Brasil sepertinya bisa dilirik AC Milan untuk mengantisipasi kepergian Lucas Paqueta.

INDOSPORT. COM - Sejumlah gelandang serang asal Brasil sepertinya bisa dilirik AC Milan untuk mengantisipasi kepergian Lucas Paqueta.

Klub Serie A Italia, AC Milan, memang sedang dihadapkan kepada situasi kehilangan gelandang serangnya, Lucas Paqueta. Maklum, Lucas Paqueta belakangan sedang diincar oleh raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Berdasarkan laporan situs Sempre Milan, manajemen PSG sedang berusaha membajak tiga bintang AC Milan sekaligus, Gianluigi Donnarumma, Ismael Bennacer, dan Lucas Paqueta. Rencananya, ketiga pemain itu bakal direkrut PSG berbarengan pada bursa transfer musim panas nanti.

Perkembangan paling anyar, hanya Paqueta saja yang kemungkinan besar didapatkan PSG. Kabarnya, transfer Paqueta dari AC Milan menuju PSG akan disertai mahar sekitar 25-30 juta euro.

Melihat situasi itu, AC Milan jelas harus segera mencari pengganti Paqueta. Apalagi sepanjang Serie A Italia 2019/20, Paqueta punya peran vital di skuat AC Milan dengan catatan 17 penampilan dan satu assists.

AC Milan pun tak perlu berpusing dalam mencari pengganti Paqueta. Pasalnya, ada beberapa gelandang serang asal Brasil di luar sana yang punya kualitas top dan diyakini mau diajak bergabung.

Lalu, siapa saja para gelandang serang Brasil yang dapat didekati AC Milan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Oscar

© newsweek.com
Oscar bermain untuk klub China Copyright: newsweek.comOscar bermain untuk klub China

Oscar sebenarnya punya kualitas top sebagai gelandang serang. Ia dahulu sempat menjadi langganan Timnas Brasil, dan juga tumpuan raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Namun, entah kenapa, Oscar malah lebih memilih pindah ke Liga China pada 2017. Keputusan Oscar dianggap kontroversial, sebab dirinya masih berusia muda yang mampu bersaing di level tertinggi sepak bola Eropa.

Setelah hampir tiga tahun menghiasi Liga China, Oscar mungkin memiliki niat kembali ke Benua Biru. AC Milan pun bisa mendekat, khususnya demi mencari pengganti Lucas Paqueta yang bakal pindah menuju PSG.

Harga Oscar sendiri juga tidak terlalu mahal. Cukup membayar sekitar 19 juta euro ke Shanghai SIPG, AC Milan diyakini sudah bisa mendapatkan jasa Oscar.