In-depth

Belloti atau Icardi, Siapa yang Cocok Berduet dengan Ibrahimovic?

Senin, 8 Juni 2020 11:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Andrea Belotti (kiri) bersaing dengan Mauro Icardi untuk memperebutkan siapa striker yang pas untuk berduet dengan Zlatan Ibrahimovic di lini serang klub Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © Getty Images
Andrea Belotti (kiri) bersaing dengan Mauro Icardi untuk memperebutkan siapa striker yang pas untuk berduet dengan Zlatan Ibrahimovic di lini serang klub Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM – Jauh sebelum dikaitkan dengan Mauro Icardi, AC Milan lebih dulu tertarik dengan jasa Andrea Belotti. Lalu siapakah yang lebih pas berduet dengan Zlatan Ibrahimovic?

Dilansir dari Football Italia, Andrea Belotti dilaporkan tak tertarik untuk melakukan perpanjangan kontrak di klub asal Turin, Torino. 

Belotti sendiri saat ini memiliki klausul pelepasan mencapai 100 juta euro yang hanya valid untuk klub di luar Italia. Namun, karena performa Belotti yang menurun, Torino diyakini bakal menurunkan nilai tersebut. 

Dilaporkan oleh surat kabar La Repubblica, sejumlah klub termasuk AC Milan tertarik untuk memboyongnya musim panas ini. Torino diklaim meminta uang penjualan minimal sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp780 miliar. 

Belotti sendiri sebelumnya menjadi sensasi sepak bola Eropa, tepatnya pada dua musim lalu di mana ia sanggup mencetak 17 gol dari 39 laga. Ia juga menjadi andalan Timnas Italia. 

Klub-klub seperti AC Milan dan Manchester United sangat berminat kepada dirinya. Namun Torino saat itu membanderol Belotti dengan harga fantastis yang membuat klub-klub mundur.

Kini dengan penampilan Belotti yang mulai menurun, Torino pun melunak dalam membanderol harga sang pemain. Sehingga beberapa klub, termasuk AC Milan kembali meminati Belotti.

Namun, baru-baru ini AC Milan juga tengah berusaha untuk mendatangkan penyerang Inter Milan Mauro Icardi. Keputusan itu diambil untuk mengembalikan kejayaan Rossoneri.

Bahkan legenda AC Milan Marco Simone turut memberikan saran agar mantan timnya itu segera memboyong Icardi sebagai aset yang sangat menjanjikan.

“Tetapi saya akan mencoba membawa Cavani dan Icardi ke AC Milan. Icardi akan menjadi pemain yang hebat," kata Simone dilansir Gazzetta dello Sport, Selasa (14/03/20).

Terlebih, Icardi dikabarkan sudah tak masuk skema Inter Milan. Menurut laporan Corriere dello Sport pada awal Juli 2019 lalu, manajemen Inter Milan sudah berbicara dengan Icardi.

Perbincangan tersebut menegaskan kalau Inter Milan tak lagi membutuhkan Icardi dan sang striker masuk dalam daftar jual pemain di bursa transfer.

Icardi sendiri menjadi mesin gol Inter dalam beberapa musim terakhir, dengan torehan 124 gol dari 219 pertandingan di semua ajang. Bahkan, ban kapten pernah melekat di lengannya.