Liga Italia

Durian Runtuh, Raiola Tawarkan Wonderkid Incaran Rangnick ke AC Milan

Senin, 8 Juni 2020 20:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Gottschalk/DeFodi/Getty Images
Agen pemain sepak bola, Mino Raiola membawa kabar baik untuk AC Milan. Kabarnya, Raiola menawarkan wonderkid milik Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch. Copyright: © Alex Gottschalk/DeFodi/Getty Images
Agen pemain sepak bola, Mino Raiola membawa kabar baik untuk AC Milan. Kabarnya, Raiola menawarkan wonderkid milik Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch.

INDOSPORT.COM - Agen pemain sepak bola, Mino Raiola membawa kabar baik untuk AC Milan. Kabarnya, Raiola menawarkan wonderkid milik Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch ke pihak Rossoneri.

Ryan Gravenberch hanya terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam sampai tahun 2021. Dampak ekonomi akibat virus corona di Belanda, membuat Gravenberch dikabarkan bakal hengkang dari Ajax di bursa transfer musim panas mendatang.

Nah, sang agen Mino Raiola telah menawarkan Gravenberch ke beberapa tim Serie A Italia, termasuk AC Milan. Tawaran yang datang dari Raiola ini bak durian runtuh.

Sebab, Gravenberch adalah salah satu nama incaran Ralf Rangnick. Melihat kondisi tersebut, Rangnick yang disebut akan mengambil alih AC Milan musim depan, langsung memberi perintah kepada manajemen Rossoneri.

Dilansir dari laporan Sempre Milan, Rangnick meminta pihak Il Diavolo untuk memprioritaskan transfer Gravenberch. Pasalnya, AC Milan tidak sendirian dalam perburuan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Selain AC Milan, dalam laporan itu menyebutkan bahwa Raiola juga menawarkan pemainnya ke AS Roma dan Lazio. Namun, hanya Roma yang terlihat ngebet untuk merekrutnya.

Ryan Gravenberch sendiri di musim ini memang punya perkembangan apik bersama Ajax. Masih berusia 18 tahun, Gravenberch sudah diberi kesempatan sembilan kali bermain di Eredivisie Belanda dengan mencetak dua gol serta satu assist.

Tentunya, tambahan bakat muda seperti Gravenberch merupakan keuntungan besar bagi AC Milan yang ingin membangun tim dengan para pemain-pemain muda.

Sementara itu, AC Milan saat ini sedang berjuang untuk merangsak naik ke klasemen Serie A Italia demi berkompetisi di kancah Eropa. Saat ini, Rossoneri berada di peringkat ke-7 klasemen Serie A Italia dengan raihan 36 poin dari 26 laga.