Liga Spanyol

Fakta CP Villarrobledo, Klub Spanyol yang Ditukangi Eduardo Perez

Selasa, 9 Juni 2020 17:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pssi.org/cpvillarrobledo.net
Terdapat fakta menarik tentang CP Villarrobledo, klub Segunda Division Spanyol Group 4 yang ditukangi oleh pelatih Eduardo Perez. Copyright: © pssi.org/cpvillarrobledo.net
Terdapat fakta menarik tentang CP Villarrobledo, klub Segunda Division Spanyol Group 4 yang ditukangi oleh pelatih Eduardo Perez.

INDOSPORT.COM - Terdapat fakta menarik tentang CP Villarrobledo, klub Segunda Division Spanyol Group 4 2019-20 yang ditukangi oleh pelatih Eduardo Perez.

Baru-baru ini CP Villarrobledo membuat sebuah gebrakan yang berani di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang sedang melanda kawasan Spanyol.

Pasalnya mereka menunjuk langsung mantan pelatih PSS Sleman Eduardo Perez untuk menangani CP Villarrobledo untuk musim 2020-21 alias dikontrak semusim.

Hal ini mencuat ketika CP Villarrobledo mengumumkannya langsung lewat unggahan di akun media massa Twitter atau Instagram resmi klub, Senin (08/06/20).

"Resmi! Eduardo Perez Moran akan jadi pelatih baru CP Villarrobledo. Miguel Aroca sebagai asisten pelatih dan Francissco Jose Gimena jadi Direktur Teknik Akademi," tulis CP Villarrobledo.

Padahal saat ini CP Villarrobledo berada di peringkat ke-20 (buncit) usai hanya mengoleksi 22 poin dari 28 laga terakhir Segunda Division Spanyol Group 4 2019-20.

Di sisi lain Eduardo Perez turut memberikan respons terhadap kesepakatan kerja sama dengan CP Villarrobledo dan siap menatap musim depan seperti apa.

"Ini adalah proyek yang menarik untuk klub. Prioritasnya adalah menyelamatkan klub itu sendiri," ujar Eduardo dilansir Deportes CMM, Senin (08/06/20).

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi mantan asisten Luis Milla, Eduardo Perez memimpin latihan perdana PSS Slemn di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Selasa (21/01/20). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTAksi mantan asisten Luis Milla, Eduardo Perez memimpin latihan perdana PSS Slemn di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Selasa (21/01/20).

Eduardo Perez resmi menggantikan pelatih sebelumnya, yakni Jesus Castellanos yang dikontrak oleh CP Villarrobledo sejak awal musim 2018-19.

"Kami akan menciptakan akar ideologi sepak bola klub ini dengan metodologi kami sendiri untuk memiliki gaya permainan khas kami nanti," sambung pelatih 43 tahun itu.

Eduardo Perez sempat menjadi pelatih klub Liga 1 PSS Sleman, asisten pelatih Persija Jakarta, serta pelatih kiper Timnas Indonesia dan Girona.

Atas segudang pengalaman tersebut pihak CP Villarrobledo tak ragu untuk mengontrak Eduardo Perez, meski sang pelatih belum pernah debut langsung.

Kendati demikian ada hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan fakta menarik klub CP Villarrobledo.

Terlebih klub ini dipimpin oleh mantan bek tengah PSS asal Spanyol Alfonso de la Cruz yang menjabat sebagai wakil presiden CP Villarrobledo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%