Liga Indonesia

Hal-hal Ini Patut Diwaspadai Liga 2 yang Ingin Pisah dari PT LIB

Selasa, 9 Juni 2020 17:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Liga-Indonesia.id
Berikut ini ada hal-hal yang patut diwaspadai oleh para peserta Liga 2 2020 yang ingin pisah dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Liga-Indonesia.id
Berikut ini ada hal-hal yang patut diwaspadai oleh para peserta Liga 2 2020 yang ingin pisah dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada hal-hal yang patut diwaspadai oleh para peserta Liga 2 2020 yang ingin pisah dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pentas sepak bola nasional kasta kedua mendapat secercah harapan. Karena Liga 2 2020 bakal digelar kembali usai sempat vakum cukup lama.

Terhentinya Liga 2 2020 tak lepas dari wabah virus corona (COVID-19) yang melanda sebagian kawasan Indonesia sejak awal Maret lalu.

Kini Liga 2 2020 bisa kembali menggeliat dari mati suri singkat setelah ada pertemuan antara perwakilan klub dengan PSSI dalam rapat virtual.

Dalam pertemuan tersebut, PSSI memberikan gagasan kalau Liga 2 2020 bakal digelar Oktober mendatang. Namun PSSI juga mendengar usulan dari para peserta.

Pada kesempatan tersebut juga perwakilan Liga 2 2020 menyampaikan usul agar kompetisi kasta kedua ini juga memiliki operator sendiri atau lepas dari PT LIB.

"Beri kesempatan kami bertahap untuk mandiri. Liga 1 ada operator, Liga 2 juga ada wadahnya," usul Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade, Kamis (04/06/20).

Bahkan dari rumor yang beredar kalau operator kasta kedua bakal bernama PT Liga Indonesia Mandiri. Namun operator ini bukan tandingan PT LIB.

Melainkan sebagai penunjang sistem yang sempat dikerjakan oleh PT LIB. Terlebih PT LIB kerap kewalahan dalam merancang kompetisi untuk Liga 2.

Meski usulan tersebut cukup bagus, tetapi para peserta Liga 2 2020 tampaknya harus mewaspadai hal-hal ini dalam mempersiapkan diri menuju profesional.