Bola Internasional

Pengakuan Mengejutkan Wonderkid FC Twente soal Asal Darah Indonesianya

Selasa, 9 Juni 2020 20:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain muda FC Twente, Luca Everink, belum lama ini mengumumkan asal muasal darah Indonesia yang dia miliki. Hal tersebut ia ungkapkan dalam sebuah wawancara video call dengan pemain Indonesia keturunan Belanda, Yussa Nugraha, di channel YouTube pribadinya.

Dalam video tersebut, Luca Everink membeberkan asal muasal darah Indonesianya yang berasal dari sang ayah. Namun uniknya, ketika ditanya asal ayahnya dari mana, dirinya tidak mengenal secara dalam ayah kandungnya tersebut.

“Dari ayah kandung (asal keturunan Indonesia). Tapi saya tidak pernah kenal dia,” ucap Luca kepada Yussa melalui sebuah video call.

“Saya tidak tahu (ayahnya dari daerah Indonesia bagian mana). Saya hanya tahu bahwa ayah saya diadopsi, setelahnya saya tidak tahu,” tutur Luca.

Selain itu, Luca juga mengaku belum pernah sama sekali berkunjung ke Indonesia, tempat ayah kandungnya berasal. Walaupun, Luca juga sangat ingin datang ke Indonesia suatu saat nanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luca Everink (@lj.everink) on

“Belum (ke Indonesia), tapi itu sesuatu yang akan saya jadwalkan. Saya sangat ingin datang ke Indonesia,” tuturnya.

Remaja berusia 19 tahun ini juga diketahui sangat menyukai salah satu kuliner Indonesia, yakni nasi dan ayam goreng. Dirinya mengaku sangat menyukai makanan tersebut.

“Ya, saya sangat suka nasi dengan ayam goreng. Sangat enak buat saya,” tambahnya.

Diketahui, belum lama ini Luca Everink baru saja mendapatkan sebuah kontrak baru bersama klub yang ia bela, FC Twente. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini diketahui telah membela FC Twente sejak masih berumur 11 tahun hingga sekarang.

“Saya membela FC Twente sejak kecil. Ketika berumur 10 tahun, saya dipantau oleh FC Twente, lalu ikut trial dan lolos hingga beberapa fase. Setelahnya di umur 11 tahun, secara resmi saya masuk ke FC Twente hingga saat ini,” tutupnya.