Liga Indonesia

Perubahan Sikap Arema FC Selaras dengan Keinginan Sang Pelatih

Selasa, 9 Juni 2020 22:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Perubahan sikap Arema FC yang kini mendukung kelanjutan Liga 1, tampak selaras dengan keinginan Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Perubahan sikap Arema FC yang kini mendukung kelanjutan Liga 1, tampak selaras dengan keinginan Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Perubahan sikap Arema FC yang kini mendukung kelanjutan Liga 1, tampak selaras dengan keinginan Mario Gomez yang memang ingin kompetisi musim 2020 bisa tuntas sesuai dengan jadwal.

Semula, tim Singo Edan memang bersikap mendukung usulan Madura United untuk menghentikan secara permanen Liga 1. Namun, sikap itu berubah 180 derajat setelah melalui sejumlah pertimbangan penting, salah satunya di sektor ekonomi.

Tak pelak, situasi itu pun selaras dengan keinginan sang pelatih. Terlebih, PSSI juga sudah merencanakan kelanjutan Liga 1 yang tertunda sejak pekan ke-4, bisa berlanjut pada September mendatang.

"Bagi saya pribadi, jelas kompetisi harus berlanjut, entah itu kapan dan bagaimana teknisnya," tukas Mario Gomez saat menerima kunjungan awak media di kediamannya pada pertengahan Mei lalu.

Dia punya alasan kuat dibalik sikapnya untuk mendukung kelanjutan Liga 1. Lantaran sepak bola bisa berimbas positif pada sejumlah sektor di sekitarnya.

"Kami juga butuh bekerja dan bertanding. Saya hanya bisa menunggu atas kelanjutan sepak bola," sambung head coach kebangsaan Argentina tersebut.

Sejauh ini, Mario Gomez juga masih bertahan di Malang setelah gagal pulang akibat kebijakan lock down di Argentina. Sembari menunggu perkembangan, dia bersama Marcos Gonzales (pelatih fisik) tetap memantau kondisi kebugaran pemain lewat latihan online.