Bola Internasional

Respons Berkelas Eks PSS Sleman Resmi Tangani Klub Alfonso de la Cruz

Selasa, 9 Juni 2020 15:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Eks pelatih peserta Liga 1 PSS Sleman, Eduardo Perez, resmi tangani klub asal Spanyol yang dipimpin langsung oleh Alfonso de la Cruz. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Eks pelatih peserta Liga 1 PSS Sleman, Eduardo Perez, resmi tangani klub asal Spanyol yang dipimpin langsung oleh Alfonso de la Cruz.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih peserta Liga 1 PSS Sleman, Eduardo Perez, resmi tangani klub asal Spanyol yang dipimpin langsung oleh Alfonso de la Cruz.

Kabar mengejutkan datang dari Benua Biru, tepatnya Negeri Matador, di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang melanda di kawasan tersebut.

Meski saat ini gejolak sepak bola mulai ada sedikit harapan, mantan pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez, turut dikontrak klub Spanyol CP Villarrobledo.

Usai resmi mendapatkan klub untuk bekerja, Eduardo Perez turut menyampaikan respons berkelas ke hadapan publik atas pilihannya itu.

"Ini adalah proyek yang menarik untuk klub. Prioritasnya adalah menyelamatkan klub itu sendiri," ujar Eduardo dinukil Deportes CMM, Senin (08/06/20).

Eduardo Perez resmi menggantikan pelatih sebelumnya, yakni Jesus Castellanos yang dikontrak oleh CP Villarrobledo sejak awal musim 2018-19.

"Kami akan menciptakan akar ideologi sepak bola klub ini dengan metodologi kami sendiri untuk memiliki gaya permainan khas kami nanti," sambung pelatih 43 tahun itu.

Menurut data yang disajikan laman penyedia statistik sepak bola, Transfermarkt, Eduardo Perez dikontrak CP Villarrobledo selama semusim (2020-21).

CP Villarrobledo menjadi klub kedua yang ditangani langsung oleh Eduardi Perez selama berkarier menjadi juru taktik setelah tim pertama PSS Sleman.

Meski hanya seumur jagung menukangi PSS Sleman (15 Januari-24 Februari 2020), tetapi pihak CP Villarrobledo menganggapnya sudah layak menangani tim.

Sebelumnya Eduardo Perez sempat menjadi asisten pelatih Luis Milla untuk membentuk karakter kiper ketika menangani Timnas Indonesia (2017-18).

Lalu pria kelahiran Madrid 2 Desember 1976 itu juga pernah menjabat sebagai asiten pelatih Julio Banuelos ketika menangani Persija Jakarta di Liga 1 2019 lalu.

Mundur ke belakang lagi, Eduardo Perez juga pernah menjadi kepala pelatih kiper di klub Spanyol Girona selama hampir dua musim (2011-13) silam.