Liga Indonesia

Anggaran Renovasi Markas Barito Putera Dipangkas karena Corona

Jumat, 12 Juni 2020 18:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Upaya untuk membenahi Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas klub Liga 1 Barito Putera, tampaknya mengalami kendala akibat pandemi virus corona. Copyright: © Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Upaya untuk membenahi Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas klub Liga 1 Barito Putera, tampaknya mengalami kendala akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Upaya untuk membenahi Stadion 17 Mei Banjarmasin, markas klub Liga 1 Barito Putera, tampaknya mengalami kendala akibat pandemi virus corona.

Sebagaimana diketahui, Stadion 17 Mei saat ini tengah dalam tahap renovasi, sehingga Barito Putera harus mengungsi ke Stadion Demang Lehman, Martapura.

Namun naas, upaya renovasi tahun ini justru berbenturan dengan bencana nasional, yakni  pandemi virus corona. Hal ini berimbas pada anggaran renovasi yang harus dipangkas.

"Total kisaran anggaran ada sekitar 38 miliar, walaupun ada penyelarasan, yakni potongan 50 persen untuk alokasi anggaran Covid-19," papar Kasi Penataan Bangunan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Robby Cahyadi.

"Jadi, untuk tahun ini kita kucurkan dana sebesar 18 miliar, disambung nanti tahun anggaran 2021 pembayaran tahap kedua sebesar 18 miliar," tambah Robby.

Meski sempat terkendala pandemi, namun perkembangan renovasi Stadion 17 Mei terus mengalami peningkatan. Sejauh ini, tribun VVIP dan VIP sudah tampil dengan wajah baru.

"Jadi, totalnya untuk pembangunan serta penyempurnaan tribun VVIP dan pembangunan tribun baru di kiri dan kanan VIP sekitar 38 miliar."

"Ini sudah termasuk finishing tribun tengah, kiri kanan tribun, dan perbaikan serta  biaya perawatan rumput lapangan," pungkas Robby .

Dinas PUPR berharap proses pengerjaan ini selesai pada September mendatang, sesuai dengan kontrak yang terjalin. Sehingga, Stadion 17 Mei bisa digunakan Barito Putera di Liga 1 2021 nanti.