Liga Indonesia

Barito Kebut Renovasi Stadion 17 Mei, Tribun Inggris Jadi Lebih Nyaman

Jumat, 12 Juni 2020 16:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion 17 Mei Banjarmasin yang selesai renovasi tahap pertama, tahap kedua akan dimulai beberapa bulan ke depan. Copyright: © Ronald Seger Probowo/INDOSPORT
Kondisi terkini Stadion 17 Mei Banjarmasin yang selesai renovasi tahap pertama, tahap kedua akan dimulai beberapa bulan ke depan.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus berupaya membenahi dan meningkatkan fasilitas markas tim Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Setelah sebelumnya merenovasi tribun VVIP dan VIP, pihak PUPR kini akan melakukan renovasi terhadap tribun Timur atau biasa disebut sebagai tribun "Inggris".

"Hari ini kita rapat membahas penyusunan Detail Engineering Design tribun Inggris Stadion 17 Mei. Kita sudah masuk tahap laporan antara. Kegiatan ini merupakan tahap kedua proses renovasi," papar Kasi Penataan Bangunan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Robby Cahyadi.

Robby menambahkan, Stadion 17 Mei akan mengalami penambahan kapasitas tempat duduk menjadi 11.532 kursi, dengan rincian 3.500 kursi di tribun VVIP, dan 1.500 kursi di tribun Inggris.

Selain itu, di tribun Inggris juga nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas sanitasi berupa kamar mandi dan WC, sehingga memberikan kenyamanan bagi penonton. 

Lebih lanjut, Robby mengatakan ada wacana untuk menghilangkan lintasan lari yang selama ini mengelilingi lapangan. Wacana itu berdasarkan masukan dari Barito Putera  yang disampaikan pada pertemuan tersebut.

"Ada masukan agar lintasan lari dihilangkan. Masukan ini akan kami follow up dengan pemilik lahan, yakni pihak Dispora Kalsel. Nanti akan kita diskusikan apakah lintasan lari tersebut perlu dihilangkan atau tetap adanya," pungkasnya.

Perlu diketahui, selama Stasion 17 Mei Banjarmasin mengalami renovasi, Barito Putera mengungsi ke Stadion Demang Lehman, yang notabene merupakan markas klub Liga 2, Martapura FC.