Liga Indonesia

Antisipasi Corona, Tira Persikabo Gelar Rapid Test untuk Seluruh Pemain

Jumat, 12 Juni 2020 16:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Skuat Tira Persikabo sepertinya ingin menjaga para penggawanya dari bahaya viros Corona. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Tira Persikabo sepertinya ingin menjaga para penggawanya dari bahaya viros Corona.

INDOSPORT.COM - Skuat Tira Persikabo sepertinya ingin menjaga para penggawanya dari bahaya viros Corona. Kini tim berjuluk Laskar Pajajaran akan melakukan rapid test Covid-19 kepada seluruh pemain dan official tim.

Tes ini pun direncanakan berlangsung dalam dua gelombang dan gelombang pertama pada Sabtu (13/06/20) besok. Hal ini disampaikan langsung oleh dokter tim Tira Persikabo, Septi Mandala.

"Kami akan melakukan rapid test gelombang pertama pada Sabtu besok di Ancol. Gelombang pertama rapid test corona diikuti oleh 25 orang pemain, tim pelatih dan official yang berada di Jabodetabek. Untuk gelombang kedua nanti menyusul, menunggu surat pemanggilan dari manajemen ke pemain," kata Septi dalam keterangan resminya.

Setelah melakukan rapid test, nantinya penggawa Tira Persikabo ini akan dilakukan karantina selama 14 hari. Di mana lokasi karantina akan ditempatkan di mess Tira Persikabo di kawasan Hambalang, Bogor.

 "Selanjutnya, akan diisolasi selama 14 hari sesuai dengan ketentuan. Karantina ke-25 orang yang ikut rapid test gelombang pertama akan ditempatkan di Mess Tim Hambalang," jelasnya.

"Dan setelah 10 hari, akan dilakukan rapid test ke dua bagi 25 orang itu. Begitupun nanti dengan gelombang kedua ad karantina," ucapnya.

Septi menambahkan, tujuan diadakan rapid test ini guna mengetahui kesehatan seluruh elemen Tira Persikabo. Dia berharap seluruh hasil rapid tes nanti mendapat hasil yang baik.

"Manajemen berharap semua dalam kondisi sehat, dan tent tunya rapid test ini sangat berguna sekali untuk mengetahui kesehatan setiap orang dalam tim agar tidak ada kekhawatiran soal COVID-19," tutupnya.