Liga Indonesia

Cerita Irfan Jaya Jadi Starter Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Jumat, 12 Juni 2020 02:56 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ajang Asian Games 2018 menjadi momen perdana bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya membela Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ajang Asian Games 2018 menjadi momen perdana bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ajang Asian Games 2018 menjadi momen perdana bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya membela Timnas Indonesia.

Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini mengaku terharu dan merinding kala menjadi pilihan utama pelatih Timnas saat itu, Luis Milla.

“Waktu saya terpilih jadi pemain inti saya kaget juga, waktu Coach Luis Milla pasang saya jadi pemain inti, saya bangga sekali karena pertama kali memakai jersey Timnas Indonesia,” tutur Irfan di podcast dalam Youtube Channel Hamka Hamzah.

Irfan juga mengaku merinding kala pertama kali menginjakkan kaki di stadion yang dikelilingi ribuan suporter Timnas Indonesia.

“Pas waktu masuk ke stadion saya merinding dan terharu juga, menyanyikan lagu Indonesia Raya,” tambahnya.

Irfan pun mengkungkap jika ia masih belum puas dan masih menginginkan kembali bela Timnas Indonesia dan memberikan gelar juara untuk Indonesia.

“Target saya pengen terus memakai jersey Timnas Indonesia dan bawa Timnas juara,” tutup Irfan.

Sekadar informasi, Irfan Jaya dan rekan-rekannya di Persebaya Surabaya masih menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing. Mereka mempersiapkan diri apabila Liga 1 jadi kembali bergulir pasca dihentikan karena pandemi virus corona.