Liga Italia

Jelang Laga Coppa Italia, Sarri Tantang AC Milan Bermain Terbuka

Jumat, 12 Juni 2020 01:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Jelang laga semifinal leg kedua Coppa Italia yang akan mempertemukan Juventus dan AC Milan, Maurizio Sarri berharap jika Rosonerri berani bermain terbuka. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Jelang laga semifinal leg kedua Coppa Italia yang akan mempertemukan Juventus dan AC Milan, Maurizio Sarri berharap jika Rosonerri berani bermain terbuka.

INDOSPORT.COM – Jelang laga semifinal leg kedua Coppa Italia yang akan mempertemukan Juventus dan AC Milan, Maurizio Sarri berharap jika Rosonerri berani bermain terbuka dan menghadirkan laga yang layak serta enak ditonton.

Selain itu, Sarri juga menyatakan jika tim yang diasuhnya belum tentu menjadi juara Serie A Italia musim 2019/20 ini. Mengingat saat ini selisih poin antara Juventus, Lazio, dan Inter Milan sangatlah ketat dan bisa dikatakan tidak ada tim yang benar-benar menjadi favorit.

“Dalam situasi sekarang ini, saya tak bisa mengaku sebagai tim favorit dalam perburuan gelar juara Serie A Italia. Semua tim memiliki kans yang sama,” ujar Sarri dilansir dari laman resmi Juventus.

Juventus akan kembali berlaga untuk pertama kali setelah beberapa waktu yang lalu sepak bola sempat ditunda untuk sementara akibat pandemi COVID-19 yang mengancam dunia. Mereka dijadwalkan akan menjamu AC Milan di Stadion Allianz pada Sabtu (13/06/20) dini hari WIB besok.

Laga tersebut akan digelar tertutup dan tanpa penonton, seperti beberapa laga di liga-liga Eropa yang digelar di tengah pandemi. Meskipun tribun stadion nantinya bakal kosong melompong, Sarri berharap jika hal tersebut tidak akan mempengaruhi kualitas permainan yang tersaji di lapangan.

Selain berharap dapat menampilkan pertandingan kelas atas meskipun laga bakal digelar tertutup alias tanpa penonton. Sarri sendiri dikabarkan khawatir akan keselematan dan kesehatan para pemain yang nantinya akan bertanding di lapangan.

“Saya percaya jika laga kontra AC Milan besok beresiko tinggi bagi keselamatan pemain. Mereka telah absen selama beberapa bulan dan pastinya ada penurunan fisik yang dialami oleh mereka semua,” ucapnya.

Kedua tim memiliki peluang besar untuk lolos ke final Coppa Italia musim 2019/20 setelah pada leg pertama yang digelar di San Siro mereka bermain imbang 1-1.