Liga Italia

Kontra Juventus di Coppa Italia, AC Milan Siapkan Taktik Tak Terduga

Jumat, 12 Juni 2020 16:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya siap menjalankan taktik 'tukar posisi' untuk menghadapi Juventus di pertandingan leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2019-2020. Copyright: © Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya siap menjalankan taktik 'tukar posisi' untuk menghadapi Juventus di pertandingan leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya siap menjalankan taktik 'tukar posisi' untuk menghadapi Juventus di pertandingan leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2019-2020.

AC Milan sukses melaju ke semifinal Coppa Italia 2019-2020 usai menghantam Torino di perempatfinal dengan skor telak 4-2. Di semifinal sendiri, mereka harus menjalani laga berat melawan raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, pada 12 Juni 2020 waktu setempat.

Pada leg pertama, AC Milan atau Rossoneri memang mampu menahan imbang Juventus dengan skor 1-1. Namun, saat itu pertandingan bertempat di San Siro. Jadi, pada leg ke-2 nanti laga bakal lebih berat bagi mereka karena bertempat di Allianz Stadium.

Sialnya lagi, Rossoneri sedang 'pincang' lantaran tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalan mereka, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandez. Oleh karena itu, Stefano Pioli harus menurunkan formasi yang berbeda, yaitu 4-2-3-1.

Dalam formasi tersebut, susunan pemainnya adalah Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Lucas Paqueta, Giacomo Bonaventura, Hakan Calhanoglu, dan Ante Rebic.

Namun, melansir dari laman portal berita Milan News, Stefano Pioli dikabarkan memberi tugas tak terduga untuk tiga gelandangnya, yaitu Paqueta, Bonaventura, dan Calhanoglu. Ketiga pemain itu nantinya wajib melakukan tukar posisi saat pertandingan.

Alasannya adalah untuk memunculkan situasi tak terduga bagi lawan, sehingga Juventus akan kesulitan untuk menebak strategi AC Milan. Namun, rencana ini membutuhkan komunikasi yang baik antara ketiganya. Tentu, ini bukan tugas yang mudah dan membutuhkan fokus penuh.

Terlepas dari Coppa Italia dan taktik Stefano Pioli, jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar dan kompetisi siap dilanjutkan. AC Milan sendiri akan menghadapi Lecce pada 23 Juni 2020 sedangkan Juventus akan melawan Bologna, juga pada tanggal yang sama.

Sementara itu di klasemen sementara Liga Italia, Juventus masih bertengger di puncak dengan 63 poin. AC Milan malah masih berkutat di peringkat tujuh dengan torehan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.