Liga Inggris

Mohamed Salah dan Robertson Terancam Absen di Derby Merseyside?

Jumat, 12 Juni 2020 17:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Mohamed Salah dan Andrew Robertson akan absen lawan Everton di Liga Inggris? Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Mohamed Salah dan Andrew Robertson akan absen lawan Everton di Liga Inggris?

INDOSPORT.COM – Dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Andrew Robertson, absen di laga pemanasan melawan Blackburn Rovers, Kamis (11/06/20). Para penggemar khawatir keduanya tak bisa tampil menghadapi Everton saat jadwal Liga Inggris berlanjut.

Liverpool menghajar Blackburn Rovers dengan skor 6-0 dalam laga uji coba jelang bergulirnya Liga Inggris. Masing-masing gol dicetak Sadio Mane, Naby Keita, Takumi Minamino, Joel Matip, dan dua pemain mudanya yakni Ki-Jana Hoever serta Leighton Clarkson.

Namun laga itu sendiri tidak diperkuat oleh dua bintang andalan The Reds, yakni Mohamed Salah dan Andrew Robertson. Sempat muncul kekhawatiran bahwa mereka tengah dibekap cedera.

Akan tetapi, para penggemar The Reds tak perlu khawatir berkepanjangan. Pasalnya, absennya Salah dan Robertson hanyalah taktik Jurgen Klopp jelang bergulirnya jadwal Liga Inggris.  

Dilansir dari Sport Metro, Jurgen Klopp ingin tetap menjaga dua pemainnya, khususnya Salah, tetap bugar ketika mereka menghadapi Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside di Goodison Park.

Laga itu sangatlah penting bagi tim yang berbasis di Anfield demi perjuangan mereka menyegel gelar Liga Inggris pertama sejak puasa gelar selama 30 tahun.

Tak bisa dipungkiri, selain Andrew Robertson, Mohamed Salah adalah salah satu pemain kesayangan suporter Liverpool sejak direkrut dari AS Roma 2018 silam.

Ia bahkan berhasil masuk ke kelompok elite pemain terbaik dunia saat ini karena sukses jadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam dua tahun terakhir. Ia juga terpilih jadi pemain terbaik untuk musim 2017-2018.

Dalam kiprahnya bersama The Reds, Mohamed Salah sukses membawa Liverpool jadi juara Liga Champions musim lalu, disusul Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Liverpool musim ini hanya butuh tambahan enam poin dari sisa sembilan laga untuk mengunci gelar Liga Inggris. Tim Jurgen Klopp itu saat ini berada di puncak klasemen sementara, unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.