Liga Indonesia

KONI Medan Lanjutkan Program di Era New Normal

Sabtu, 13 Juni 2020 15:54 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok. Narasumber
KONI Medan telah menggelar rapat koordinasi dan komunikasi dengan pengurus cabang olahraga terkait kelanjutan program mereka di era new normal. Copyright: © Dok. Narasumber
KONI Medan telah menggelar rapat koordinasi dan komunikasi dengan pengurus cabang olahraga terkait kelanjutan program mereka di era new normal.

INDOSPORT.COM - KONI Medan telah menggelar rapat koordinasi dan komunikasi dengan pengurus cabang olahraga terkait kelanjutan program mereka di era new normal, yang mana sempat terhenti karena pandemi virus corona.

“Kita sudah rapat untuk membahas program serta juga meminta masukan. Selain itu kita juga membahas persiapan dan tahapan menuju new normal di bidang olahraga."

"Termasuk di dalamnya kesiapan kemungkinan menggelar latihan dan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk setiap cabang olahraga,” sebut Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani, Jumat (12/06/20).

Lanjut Eddy, selama pandemi para atlet tetap latihan secara mandiri di rumah dan dipantau secara virtual oleh pelatih. Namun pihaknya juga ingin melihat apakah latihan bisa ditingkatkan dengan tatap muka langsung, dengan mengikuti protokol kesehatan olahraga.

“Maka dari hasil rapat, kita sepakat untuk memulai lagi aktivitas olahraga di era new normal. Antara lain melanjutkan program dan kegiatan KONI Medan yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona ini,” tambah Eddy.

Di tengah pandemi yang masih melanda ini, sambungnya, KONI Medan juga mengajak pengurus cabor dan KONI Kecamatan untuk bersama-sama selalu siap dan tanggap dengan informasi terkini.

“Selalu ikuti dan dapatkan perkembangan berita terbaru dari media. Karena ke depan segala bentuk informasi dan komunikasi sepertinya akan lebih banyak kita lakukan melalui medsos. Rapat-rapat juga secara virtual,” harap Eddy Sibarani.

Dikatakan lagi, untuk menerapkan new normal termasuk di bidang olahraga tidak bisa berlaku mendadak. Tentu perlu tahapan-tahapan dan juga sosialisasi serta transisi. Karena itu, KONI Medan bersama cabor akan memulainya dari saat ini.

“Antara lain setiap cabor kita minta untuk mulai menyusun protokol kesehatan mereka. Baik untuk latihan maupun kegiatan di masa new normal, yang nantinya akan diselaraskan dengan protokol kesehatan dari Pusat,” ungkap Eddy lagi.

Maka dari itu, kata Eddy, pihaknya senantiasa mendukung kegiatan dan aktivitas olahraga yang dilakukan, karena bisa menjadi salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh, apalagi di tengah pandemi virus corona seperti saat ini. Tentu saja dengan tidak melupakan protokol kesehatan.

“Selain meningkatkan kesehatan dan kebugaran, dengan berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga mereka yang giat berolahraga menjadi tidak mudah terpapar virus Corona,” pungkasnya.