Liga Indonesia

'Terusir' dari Rumah Sendiri, Begini Respons 2 Pemain Borneo FC

Sabtu, 13 Juni 2020 16:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Borneo FC
Dua pemain Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu dan Kevin Gomes mengomentari wacana Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan dan berpusat di Pulau Jawa. Copyright: © Media Borneo FC
Dua pemain Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu dan Kevin Gomes mengomentari wacana Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan dan berpusat di Pulau Jawa.

INDOSPORT.COM - PSSI berencana memusatkan pertandingan Liga 1 2020 di Pulau Jawa, apabila kompetisi dilanjutkan September mendatang. Hal itu pun ditanggapi dengan bijak oleh dua pemain Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu dan Kevin Gomes.

Gianluca senang karena akhirnya bisa kembali beraksi di lapangan. Ia pun tak masalah jika Borneo FC harus 'terusir' sementara dari rumah sendiri, Stadion Segiri, Samarinda dan jauh dari pendukung setia.

"Saya pasti senang. Sebab dengan dimulainya liga, berarti semuanya bakal normal lagi walaupun perlahan-lahan. Saya berharap semoga kompetisi berjalan lancar sampai selesai dan semua pemain pelatih dan semua orang yang terlibat aman dan sehat selalu," ujarnya.

"Memang sangat disayangkan tak bisa bermain di depan publik sendiri. Tapi, bagi saya dan pasti semua pemain Borneo FC, hal tersebut bukan masalah besar."

"Kami akan tetap berjuang semaksimal mungkin di setiap pertandingan walau tak disaksikan langsung suporter," imbuh kiper muda tersebut.

Senada dengan Gianluca, bek Borneo FC, Kevin Gomes menyatakan siap menjalani lanjutan Liga 1 2020 di luar kandang. Ia sudah tak sabar melakoni pertandingan setelah vakum hampir tiga bulan terakhir.

"Setiap pemain ingin bermain dengan penontonnya sendiri. Untuk mendapatkan semangat yang lebih, tapi kalau misalnya dalam situasi yang belum 100 persen baik, kita harus berpikir untuk menjaga kesehatan masyarakat juga," tutupnya.

Sejak awal, Borneo FC sudah menyatakan siap bermain di luar rumah sendiri. Presiden klub, Nabil Husein menilai ada hal positif dengan adanya wacana pemusatan laga di Pulau Jawa di tengah pandemi virus corona.

Akan tetapi, rencana digulirkan kembali Liga 1 2020 belum sepenuhnya sah. PSSI masih belum memutuskan dan harus mengambil suara dalam rapat Exco.