Liga Italia

Tiru Nigel de Jong, Intip Tendangan Kungfu Ante Rebic ke Dada Danilo

Sabtu, 13 Juni 2020 03:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valerio Pennicino/Getty Images
Striker AC Milan, Ante Rebic, harus menerima kartu merah ketika pertandingan semifinal Coppa Italia melawan Juventus baru berjalan 16 menit. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Striker AC Milan, Ante Rebic, harus menerima kartu merah ketika pertandingan semifinal Coppa Italia melawan Juventus baru berjalan 16 menit.

INDOSPORT.COM – Striker AC Milan, Ante Rebic, harus menerima kartu merah ketika pertandingan semifinal Coppa Italia melawan Juventus baru berjalan 16 menit. Itu tak lepas dari aksi tendangan kungfunya ke dada bek Juventus, Danilo.

Laga semifinal leg kedua Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan menandai kembalinya sepak bola Italia, pasca sempat dihentikan selama beberapa bulan karena pandemi virus corona.

Pertandingan big match ini sejatinya berlangsung sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Sementara bila dikonversikan ke waktu di Indonesia, maka laga ini berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam laga kali ini, kedua tim telah menunjukkan permainan yang cukup ketat cenderung keras. Itu terbukti dari dikeluarkannya Ante Rebic ketika pertandingan baru berjalan 16 menit.

Penyerang asal Kroasia itu melakukan tendangan kungfu ke dada bintang Juventus, Danilo. Aksi tersebut tak lama terjadi usai lini belakang AC Milan mencoba menyapu bola muntahan tendangan Cristiano Ronaldo yang gagal mencetak gol karena terbentur tiang gawang.

Aksi Rebic kepada Danilo langsung mengingatkan para pencinta sepak bola dunia terhadap aksi yang dilakukan Nigel de Jong kepada Xabi Alonso dalam final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Kala itu, Nigel de Jong juga melakukan tendangan kungfu ke arah dada Xabi Alonso tatkala Timnas Belanda bersua Timnas Spanyol di final Piala Dunia 2010.

Hingga artikel ini dipublikasikan, laga Juventus vs AC Milan sendiri saat ini masih imbang tanpa gol hingga babak pertama usai. Danilo dan kawan-kawan masih menguasai akan jalannya pertandingan guna memastikan diri untuk lolos ke final Coppa Italia musim ini.