Liga Inggris

Loris Karius Klaim Diminati Separuh Peserta Liga Inggris, Tak Tahu Diri?

Minggu, 14 Juni 2020 12:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Image
Kiper Liverpool yang sudah memutuskan masa pinjamannya dengan Besiktas, Loris Karius, mengklaim bahwa dirinya pernah dilirik separuh tim peserta Liga Inggris. Copyright: © Getty Image
Kiper Liverpool yang sudah memutuskan masa pinjamannya dengan Besiktas, Loris Karius, mengklaim bahwa dirinya pernah dilirik separuh tim peserta Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kiper Liverpool yang sudah memutuskan masa pinjamannya dengan Besiktas, Loris Karius mengklaim bahwa dirinya pernah dilirik separuh tim peserta Liga Inggris.

Loris Karius bergabung dengan Liverpool pada tahun 2016 silam usai diboyong Jurgen Klopp dari Mainz. Sayangnya, karier kiper asal Jerman itu di Anfield hancur lebur setelah melakukan dua blunder fatal di final Liga Champions 2017/18.

Saat itu, sang penjaga gawang melakukan blunder yang menguntungkan Real Madrid. Akibatnya di laga final tersebut The Reds takluk 1-3 dari  Los Blancos.

Setelah itu, Loris Karius pun dibuang The Reds ke Besiktas. Sedangkan Liverpool akhirnya membeli kiper baru, yakni Alisson Becker yang menjadi andalan sampai saat ini.

Nah, sebelum bergabung ke Anfield, Karius memang pernah merumput di Inggris bersama Manchester City. Pemain sepak bola asal Jerman itu kemudian menceritakan bahwa dirinya sempat diminati separuh tim Liga Inggris, hingga akhirnya memilih The Citizens.

"Saya bermain di timnas U16 saat itu, dan ada banyak pencari bakat. Di usia 16 tahun Anda bisa menandatangani kontrak profesional pertama. Saya punya tawaran dari semua jenis klub saat itu. Siapa lagi yang tertarik? Rasanya setengah dari Liga Inggris," ucap Karius dikutip dari Mirror.

Ia akhirnya mengatakan satu tim peserta Liga Inggris dapat meyakinkannya. Adalah Manchester City yang membuat ia bertekad meninggalkan Jerman dan menyeberang ke Inggris.

"Manchester City menunjukkan rencana konkret, misalnya bagaimana saya bisa masuk tim senior, itu membuat saya terkesan. Jadi saya berkata pada diri sendiri, saya akan menerima tantangan dan akan ke Inggris," jelasnya.

Sayangnya, Karius bisa dibilang gagal ketika berseragam . Alih-alih bermain di tim utama, pemain sepak bola berusia 26 tahun itu malah dipinjamkan  ke Mainz.

Hingga akhirnya, ia pindah permanen ke Mainz dengan status bebas transfer. Setelah empat tahun bermain dengan klub Bundesliga itu, ia akhirnya kembali lagi ke Inggris dengan berseragam Liverpool.

The Reds sendiri akan kembali bertanding pada Senin (22/06/20) menghadapi Everton, dalam lanjutan jadwal terbaru Liga Inggris pasca jeda corona. Mereka kini tengah memuncaki klasemen dan hanya membutuhkan 6 poin lagi untuk menyegel gelar juara.