Bola Internasional

AFC Ikut Bangga Melihat Debut Witan Sulaeman di Liga Serbia

Senin, 15 Juni 2020 02:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Konferderasi Sepak Bola Asia (AFC) ikut bangga dengan debut wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman, di Liga Serbia. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Konferderasi Sepak Bola Asia (AFC) ikut bangga dengan debut wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman, di Liga Serbia.

INDOSPORT.COM - Debut Witan Sulaeman di klub kasta tertinggi Liga Serbia, Radnik Surdulica, ternyata juga membuat bangga Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). 

Hal itu diungkapkan AFC melalui Twitter resminya yang me-retweet cuitan dari akun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan mengucapkan selamat kepada Witan Sulaeman.

Banyak pecinta sepak bola khsusnya Indonesia tidak menyangka kalau Witan Sulaeman akan langsung diberikan kesempatan bermain di laga resmi bersama Radnik Surdulic.

Meski hanya bermain selama 25 menit, Witan Sulaeman sukses bermain dengan baik bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-77. Menit bermain tersebut terbilang cukup lama bagi pemain baru dan masih berusia 18 tahun.

Eks pemain PSIM Yogyakarta itu juga berhasil mengalahkan rekannya di Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri yang hanya melakukan debut selama 8 menit di Lechia Gdansk pada musim 2018/2019 lalu.

Meski mendapatkan banyak pujian, Witan Sulaeman tetap tidak bisa membawa Radnik Surdulic memenangkan laga yang digelar Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Radnik Surdulic takluk di kandang sendiri dengan skor 2-4 oleh Radnicki Nis. Hasil itu membuat Radnik Surdulic turun ke posisi 12 klasemen sementara Liga Serbia.