Liga Indonesia

Lawan Bali United dan Persija Jadi Laga Paling Gereget Bagi Hilman

Senin, 15 Juni 2020 17:36 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSM Makassar
Kiper klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah, menyebut dua laga yang paling gereget baginya yakni saat melawan Bali United dan Persija Jakarta. Copyright: © Media PSM Makassar
Kiper klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah, menyebut dua laga yang paling gereget baginya yakni saat melawan Bali United dan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Liga 1 PSM Makassar, Hilmansyah, menyebut dua laga yang paling gereget baginya yakni saat melawan Bali United dan Persija Jakarta.

Kiper berusia 23 tahun ini sangat sulit melupakan kedua momen tersebut sebab sangat membuatnya merasa gugup baik menjelang maupun selama laga berlangsung.

Pertama saat menghadapi Bali United pada pekan ke-32 Liga 1 2018 dimana ia sangat gugup sebab menjadi laga pertamanya dimainkan sebagai starter.

"Saya sangat gugup sebab musim lalu kami kalah 0-1 di kandang sendiri dan kami juga masih bersaing dalam perebutan gelar juara," ungkap Hilmansyah beberapa waktu lalu.

"Saya sampai pulang ke kampung halaman untuk meminta doa dan restu orang tua. Saya bahkan mecari tips melawan rasa gugup di google," tambah ia lagi.

Sementara itu, laga leg pertama Final Piala Indonesia 2018/19 melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, juga yang paling greget menurutnya.

"Kedua saat melawan Persija di final leg pertama, saat itu menjadi starter dan bermain di GBK yang disaksikan 70 ribu suporter. Saya sangat merinding," tutur Hilmansyah.

Meski demikian, Hilmansyah sendiri mampu tampil baik dengan menorehkan cleansheet saat mengalahkan Bali United dengan skor 4-0 dan mempecundagi Persija Jakarta dengan skor agregat 2-1 untuk menjuarai Piala Indonesia.