Bola Internasional

Main di Bundesliga Jerman, Pemain Liverpool Alami Gegar Otak

Senin, 15 Juni 2020 09:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pool/Kai Pfaffenbach/Pool via Getty Images
Taiwo Awoniyi mengalami insiden di laga Bundesliga, Mainz vs Ausburg. Copyright: © Pool/Kai Pfaffenbach/Pool via Getty Images
Taiwo Awoniyi mengalami insiden di laga Bundesliga, Mainz vs Ausburg.

INDOSPORT.COM - Striker milik Liverpool, Taiwo Awoniyi dilarikan ke rumah sakit saat dirinya mengalami gegar otak akibat benturan kepala dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman.

Taiwo Awoniyi sebenarnya merupakan pemain dari Liverpool yang saat ini tengah menjalani masa peminjaman kepada salah satu klub Liga Jerman, Mainz. Saat itu, klubnya sedang bertanding melawan Augsburg pada lanjutan pekan ke-31.

Awoniyi hanya bertahan selama 16 menit di lapangan. Ia harus digotong keluar setelah mengalami benturan kepala dengan bek Augsburg, Felix Uduokhai. Kala itu, ia berusaha menyambut umpan silang dari rekannya.

Setelah itu, dirinya melakukan sundulan kepala dan berakibat benturan kepala terjadi. Dalam kondisi tersebut, Awoniyi berhasil menyundul bola ke arah gawang dan melebar ke arah kiri dan bola keluar lapangan.

Saat itu juga, dirinya langsung tergeletak dan mendapatkan langsung mendapatkan pertolongan pertama di lapangan sebelum dilarikannya ke rumah sakit terdekat. Saat itu, pihak dari Mainz memberikan pernyataan yang mengatakan Awoniyi harus bermalam di rumah sakit.

“Striker kami Taiwo Awoniyi mengalami gegar otak karena benturan dengan Felix Uduokhai dari Augsburg dan kini bermalam di rumah sakit. Cepat sembuh Taiwo,” tulis Mainz di keterangannya.

Di sisi lain, Felix Uduokhai berhasil menyelesaikan pertandingan dan turut serta dalam mengantarkan Augsburg menang dengan skor tipis 1-0 atas Mainz. Ia juga mendoakan lawannya tersebut agar bisa pulih kembali dan tidak mengalami masalah yang serius.

“Kami senang dengan kemenangan ini, namun saya berharap Awoniyi kembali pulih dengan cepat. Saya berharap tidak ada masalah yang lebih serius,” kata Uduokhai.

Awoniyi bergabung ke Liverpool pada 2015 silam. Namun, striker yang berusia 23 tahun ini lebih banyak dipinjamkan ke klub lain sejauh ini. Bersama The Reds, dirinya kurang memiliki jatah bermain yang cukup, sehingga memutuskan untuk di pinjamkan.

Saat ini Liverpool berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 82 poin dan memastikan akan menjadi juara jika memenangkan dua kali pertandingan lagi, atau akan bisa mendapat juara setelah menghadapi Everton dan Manchester City harus kalah dengan Arsenal.