Bursa Transfer

Liga Champions Buat Liverpool Gigit Jari untuk Pemain Incarannya

Minggu, 14 Juni 2020 23:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Wolverhampton, Adama Traore, disarankan menolak tawaran Liverpool karena timnya masih punya peluang untuk mengamankan tempat di Liga Champions. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Wolverhampton, Adama Traore, disarankan menolak tawaran Liverpool karena timnya masih punya peluang untuk mengamankan tempat di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Bintang Wolverhampton, Adama Traore, disarankan menolak tawaran Liverpool karena timnya masih punya peluang untuk mengamankan tempat di Liga Champions.

Adama Traore telah masuk dalam incaran Liverpool di bursa transfer pemain lantaran The Reds menginginkan pemain berkualitas untuk memperkuat tim musim depan. Selain Traore, mereka kabarnya juga mengincar Ruben Neves.

Traore dibidik Liverpool untuk menjadi pelapis bagi dua winger andalan, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sementara itu, Neves diplot untuk memperkuat lini tengah.

Tak bisa dipungkiri, Traore memang telah jadi pemain kunci Wolverhampton di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. Tim saat ini berada di urutan keeenam jelang berlanjutnya Liga Inggris pekan depan.

Mantan kiper Wolves, Matt Murray, berpikir klub tidak seharusnya melepas Traore begitu saja. Dengan  selisih lima poin dari Chelsea di posisi empat besar, Wolves harus bisa mencatatkan hasil apik agar bisa menyegel tiket ke Liga Champions musim depan.

Hal ini tentunya akan membuat Adama Traore mempertimbangkan lagi potensi kepindahannya ke Liverpool dan memilih bertahan di Wolves untuk berkompetisi di kompetisi teratas benua Eropa itu.

“Saya yakin para pemain ini (Traore dan Neves) cukup baik untuk menembus Liga Champions, jadi jika mereka tidak sampai ke sana, itu akan jadi masalah,” kata Murray dilansir dari Sky Sports.

“Namun dengan adanya virus corona, saya pikir Wolves bisa mempetahankan mereka satu musim lagi karena klub (Liverpool) tidak akan mampu membeli mereka,

“Namun cepat  atau lambat, Wolves harus masuk ke Liga Champions agar bisa mewujudkan ambisi para pemain itu," ujarnya lagi.

Liverpool sendiri tampaknya sudah sangat siap menebus kedua pemain tersebut apabila Wolves sudah membuka pintu untuk menjual mereka.

Untuk mendapatkan kedua pemain ini, The Reds harus menyiapkan dana sekitar 110 juta pounds (sekitar Rp1,9 triliun). Harga keduanya melonjak usai tampil apik musim ini.

Tentunya, dana sebanyak itu bukan masalah bagi Liverpool. Anggaran belanja mereka masih banyak setelah gagal mengamankan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, yang selangkah lagi bakal gabung ke Chelsea.