Liga Inggris

Supercomputer Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris, MU ke Liga Champions

Senin, 15 Juni 2020 10:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Sebuah supercomputer memprediksi klasemen akhir Liga Inggris di mana Manchester United tetap lolos ke Liga Champions kendati finis peringkat lima Copyright: © INDOSPORT
Sebuah supercomputer memprediksi klasemen akhir Liga Inggris di mana Manchester United tetap lolos ke Liga Champions kendati finis peringkat lima

INDOSPORT.COM – Sebuah supercomputer telah memprediksikan bagaimana bentuk akhir klasemen Liga Inggris 2019/20 di mana Manchester United akan lolos ke Liga Champions musim depan kendati hanya finis di posisi kelima.

Liga Inggris saat ini tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi. Namun persaingan menuju tangga juara tak begitu menarik setelah Liverpool dipastikan menjadi kampiun usai unggul 25 poin dari peringkat kedua.

Semua mata pun akan tertuju pada perebutan posisi ketiga dan keempat Liga Inggris atau zona Liga Champions. Setidaknya ada enam tim yang berpeluang finis empat besar dan tampil di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Leicester City, Chelsea, Manchester United, Sheffield United, Wolverhampton Wanderers, dan Tottenham Hotspur terhitung masih berpeluang menembus empat besar dan akan saling sikut hingga partai pamungkas Liga Inggris.

Namun belum lama ini sebuah super computer memprediksi tim manakah yang akan menembus empat besar di akhir musim Liga Inggris 2019/20. Liverpool (96 poin) dan Manchester City (84 poin) dipastikan menempati dua besar.

Selanjutnya posisi tiga dan empat akan ditempati oleh Leicester (73 poin) dan Chelsea (63 poin).  Man United akan tetap  berada diperingkat kelima dengan 58 poin dan unggul selisih gol dari Sheffield United.

Kendati finis di peringkat kelima menurut supercomputer, Man United masih bisa lolos ke kompetisi Liga Champions. Pasalnya, Man City yang ada di peringkat kedua diyakini akan terkena sanksi UEFA yang membuat mereka urung tampil di kompetisi Eropa.

Supercomputer tersebut memprediksi berdasarkan laju tiap tim dan komposisi pemain serta jadwal tersisa. Jika dilihat antara Man United dan Chelsea, The Blues justru harusnya kewalahan mengingat masih memiliki laga berat melawan The Big Six lebih banyak dari Setan Merah.

Prediksi ini pun tak selamanya benar. Manchester United pun masih memiliki kesempatan menembus empat besar. Apalagi jika mengingat komposisi tim serta laju Setan Merah sebelum Liga Inggris dihentikan tiga bulan silam serta besarnya peluang mereka meraih titel Liga Europa 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%