Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Liverpool Kian Dekat Kunci Gelar Juara

Selasa, 16 Juni 2020 09:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthias Hangst/Getty Images
Berikut jadwal Liga Inggris 2019/20 pekan ini di mana Liverpool berpotensi mengunci gelar saat menjalani derbi Merseyside. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Berikut jadwal Liga Inggris 2019/20 pekan ini di mana Liverpool berpotensi mengunci gelar saat menjalani derbi Merseyside.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-30 di mana pada pekan ini Liverpool berpotensi mengunci gelar juara jika mampu menang di derbi Merseyside.

Liga Inggris 2019/20 sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi corona. Kembalinya kompetisi terpopuler di dunia ini tentu menjadi angin segar bagi para pecinta sepak bola.

Sejatinya, tak semua tim akan melaksanakan pertandingan ke-30 nya pekan ini. Aston Villa, Sheffield United, Manchester City dan Arsenal tercatat baru melakoni 28 pertandingan. Sehingga pembukaan Liga Inggris akan diisi oleh empat tim ini  yang menjalani pekan ke-29 terhitung dari hari Kamis (18/06/20) WIB.

Setelah empat tim ini bertanding, barulah seluruh kontestan Liga Inggris akan menjalani laga ke-30 nya musim ini. Pada pekan tersebut, akan ada beberapa duel menarik yang patut disaksikan.

Akan ada pertandingan menarik antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Duel ini akan menjadi duel hidup dan mati. Hal ini dikarenakan, kedua tim tengah berjuang menembus empat besar.

Untuk Liverpool sendiri, pekan ke-30 akan menjadi laga derbi bagi The Reds. Anak asuh Jurgen Klopp harus menjalani laga ke-30 nya di Liga Inggris dengan bertandang ke markas Everton. Pada pekan ini pula The Anfield Gank berpotensi meraih gelar juara.

Liverpool bisa saja mengunci gelar juara Liga Inggris dengan catatan di pekan ke-29 Man City yang bertandang ke markas Arsenal takluk dan pulang dengan tangan hampa. Sehingga The Reds hanya butuh meraup tiga poin dalam derbi Merseyside untuk menjadi kampiun.

Berikut jadwal Liga Inggris 2019/20 pekan ke-30:

Kamis (18/06/20) atau pekan ke-29:

Aston Villa vs Sheffield United
Manchester City vs Arsenal

Sabtu (20/06/20) atau pekan ke-30:

Norwich City vs Southampton
Tottenham Hotspur vs Manchester United
Watford vs Leicester City
Brighton vs Arsenal
West Ham United vs Wolverhampton Wanderers

Minggu (21/06/20):

Bournemouth vs Crystal Palace
Newcastle United vs Sheffield United
Aston Villa vs Chelsea

Senin (22/06/20):

Everton vs Liverpool

Selasa (23/06/20):

Manchester City vs Burnley