Liga Inggris

Klasemen Sementara Liga Inggris 2019/20: Panasnya Perebutan Empat Besar

Selasa, 16 Juni 2020 09:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hingga pekan ke-29 di mana panasnya persaingan hanya tersisa dalam perebutan empat besar dan papan bawah. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hingga pekan ke-29 di mana panasnya persaingan hanya tersisa dalam perebutan empat besar dan papan bawah.

INDOSPORT.COM – Berikut tabel klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 di mana persaingan memperebutkan zona Liga Champions menjadi daya tarik saat ini.

Sebelum dihentikan akibat pandemi corona, posisi teratas klasemen Liga Inggris 2019/20 telah dikuasai Liverpool. The Reds diyakini akan menjadi kampiun usai memimpin klasemen dengan perbedaan 25 poin dari peringkat kedua.

Bahkan perbedaan poin yang masif tersebut membuat Liverpool berpotensi juara dalam dua pertandingan selanjutnya. Hal in tentu menjadi pencapaian apik bagi The Reds yang telah lama tak menggenggam gelar liga kurang lebih selama 30 tahun.

Hal ini membuat persaingan Liga Inggris 2019/20 dalam menuju tangga juara pun tak semenarik seperti di awal musim. Namun bukan berarti kompetisi terpopuler di dunia ini kehilangan daya tariknya.

Perebutan zona Liga Champions masih menyisakan persaingan hebat dan layak disaksikan. Total ada enam tim yang masih berpeluang menembus kompetisi teratas Eropa tersebut.

Leicester City, Chelsea, Manchester United, Sheffield United, Wolverhampton Wanderers, dan Tottenham Hotspur masih berpeluang merebut dua tempat agar bisa lolos ke  Liga Champions musim depan.

Jarak poin antara keenam tim tersebut pun tak begitu masif. Leicester yang ada di  peringkat ketiga hanya terpaut lima poin dari Chelsea di peringkat keempat. The Blues juga tak begitu memimpin jauh karena hanya terpaut tiga poin dari Man United di peringkat kelima.

Sedangkan 45 poin yang dimiliki Man United sejauh ini juga dapat disalip oleh Sheffield United (43 poin), Wolves (43 poin) dan Tottenham Hotspur (41 poin). Dengan sembilan pertandingan tersisa, tentu keenam tim ini akan berjuang habis-habisan demi meraup kemenangan.

Seakan tak mau kalah, di papan bawah pun ada lima tim yang juga saling sikut menjauhi zona degradasi. Tentu Liga Inggris 2019/20 tetap akan berjalan menarik kendati kampiun musim ini telah dipastikan menjadi milik Liverpool.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2019/20:

© whoscored
Klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hingga pekan ke-29 Copyright: whoscoredKlasemen sementara Liga Inggris 2019/20 hingga pekan ke-29
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%