Bola Internasional

Skema yang Bisa Buat Bayern Munchen Gagal Juara Bundesliga

Selasa, 16 Juni 2020 15:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Skema yang bisa buat Bayern Munchen gagal menjuarai Bundesliga Jerman musim ini. Copyright: © INDOSPORT
Skema yang bisa buat Bayern Munchen gagal menjuarai Bundesliga Jerman musim ini.

INDOSPORT.COMBayern Munchen tinggal selangkah lagi untuk merengkuh gelar juara Bundesliga Jerman musim ini. Namun ada beberapa skema yang bisa membuat mereka gagal juara.

Tim yang mendapatkan julukan Die Roten tersebut saat ini hanya membutuhkan satu kemenangan untuk melanjutkan dominasi di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Bayern Munchen sendiri akan menghadapi Werder Bremen pada Selasa (16/06/20) malam nanti di Weserstadion, markas lawan.

Jika berhasil meraih tiga poin di sana, maka dapat dipastikan jika Robert Lewandowski dkk. merengkuh gelar kedelapan Bundesliga Jerman secara berturut-turut.

Karena saat ini Bundesliga Jerman hanya menyisakan tiga pertandingan lagi. Sedangkan Bayern Munchen sudah unggul tujuh poin dengan rival terdekat mereka, Borussia Dortmund.

Die Roten saat ini masih menjadi tim favorit untuk menang. Alasannya cukup sederhana, tim bertabur bintang ini terkenal dengan ketangguhannya.

Lima laga terakhir mereka pun jadi buktinya, Bayern Munchen tak pernah sekali pun mendapat hasil seri maupun kalah sejak Bundesliga Jerman dibuka laga lawan Union Berlin pada Mei lalu.  

Di sisi lain, Werder Bremen menatap laga ini sebagai upaya hidup mati. Kalah bukanlah pilihan, setelah mereka menjadi penghuni papan bawah Bundesliga Jerman.

Werder Bremen mau tidak mau harus kuat hadapi si juara bertahan. Dalam berbagai tekanan, mungkin saja Die Werderaner akan membalikkan keadaan.

Berbeda dengan Bayern Munchen, Werder Bremen memiliki catatan lima laga terakhir dengan hasil beragam. Mereka sempat alami laga imbang sekali, kalah dua kali, dan menang dua kali.