Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol: Osasuna vs Atletico Madrid

Rabu, 17 Juni 2020 11:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Osasuna vs Atletico Madrid di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-29, Kamis (18/06/20) pukul 03.00 WIB di El Sadar. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Osasuna vs Atletico Madrid di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-29, Kamis (18/06/20) pukul 03.00 WIB di El Sadar.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Osasuna vs Atletico Madrid di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-29, Kamis (18/06/20) pukul 03.00 WIB di El Sadar.

Atletico Madrid yang berambisi untuk tampil di Liga Champions musim depan akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang. Pasalnya, kekalahan akan semakin menjauhkan mereka dari Real Sociedad yang sementara ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Ditahan imbang Athletic Bilbao dengan skor 1-1 pada laga sebelumnya membuat anak-anak asuhan Diego Simeone sementara ini berada di peringkat ke-6 dengan raihan 46 poin, hanya terpaut satu poin dari Sociedad yang berada di zona Liga Champions.

Berlaga sebagai tim tamu, Atletico diprediksi tak bakal menganggap Osasuna sebagai lawan enteng. Mengingat mereka seringkali menjadi batu sandungan dan menghadirkan kejutan yang tentunya tak ingin dialami oleh Los Rojiblancos.

Di sisi lain, Osasuna yang akan bertanding sebagai tuan rumah diprediksi bakal tampil hati-hati. Pasalnya, mereka pasti tak ingin kehilangan poin kala berlaga di kandang sendiri.

Saat ini Osasuna berada di posisi ke-11 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 35 poin. Pada laga sebelumnya, mereka ditahan imbang oleh Real Sociedad dengan skor 1-1.

Jadwal pertandingan pekan ke-29 LaLiga Spanyol yang mempertemukan Osasuna vs Atletico Madrid diprediksi bakal berlangsung seru. Strategi serangan balik serta pressing ketat ala Diego Simeone kemungkinan besar masih menjadi andalan mereka di laga kali ini.

Players to Watch:

Ezequiel Avila (Osasuna)

Luis Ezequiel ‘Chimy’ Avila adalah salah satu pemain yang patut diwaspadai dalam pertandingan kali ini. Meskipun namanya tak sebesar Diego Costa atau deretan bomber terkenal di LaLiga Spanyol, pemain yang satu ini adalah salah satu kunci kegemilangan Osasuna sepanjang musim 2019-2020.

Diboyong dari San Lorenzo pada bursa transfer musim panas lalu, Avila tercatat telah berhasil mencetak 9 gol dari 20 laga yang dia jalani di LaLiga Spanyol. Bukan tak mungkin pundi-pundi golnya bakal bertambah dalam laga besok Kamis mendatang.

Diego Costa (Atletico Madrid)

Baru sembuh dari cederanya, Costa langsung tampil ngegas dan sukses mencatakan penampilan impresif kala Atletico bertemu dengan Bilbao hari Minggu (14/06/20) kemarin.

Gol yang berhasil dia cetak saat laga tersebut menjadi penyelamat Atletico dari kekalahan. Sepanjang musim ini, Costa diketahui telah berhasil mencetak 3 gol dan 2 umpan dari 14 laga yang dia jalani di LaLiga Spanyol.

Prakiraan Formasi Osasuna vs Atletico Madrid:

Osasuna (5-3-2): Ruben Martinez; Nacho Vidal, Unai Garcia, Raul Navas, David Garcia, Pervis Estupinan; Darko Brasanac, Oier Sanjurjo, Inigo Perez; Adrian Lopez, Ezequiel Avila.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Stefan Savic, Jose Gimenez, Kieran Trippier; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Yannick Carrasco; Marcos Llorente, Diego Costa.

5 Laga Terakhir Osasuna:

Sociedad 1-1 Osasuna

Osasuna 1-0 Espanyol

Sevilla 3-2 Osasuna

Osasuna 0-3 Granada

Bilbao 0-1 Osasuna

5 Laga Terakhir Atletico Madrid:

Bilbao 1-1 Atletico

Atletico 2-2 Sevilla

Espanyol 1-1 Atletico

Atletico 3-1 Villarreal

Valencia 2-2 Atletico

Prediksi INDOSPORT:

Osasuna: 25%

Imbang: 40%

Atletico Madrid: 35%