Liga Indonesia

PSSI Jateng Beberkan Alasan Solo-Magelang Ideal Host Liga 1

Rabu, 17 Juni 2020 19:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asprov PSSI Jawa Tengah (Jateng) membeberkan alasan Kota Solo dan Magelang ideal menjadi host lanjutan Liga 1 dan Liga 2. Dua daerah itu memang dikabarkan masuk nominasi calon tuan rumah.

Sekretaris Asprov Jateng, Purwidyastanto menjelakan, Stadion Manahan dan Stadion Moch Soebroto tak diragukan lagi untuk menggelar event nasional. Itu jadi faktor pertama jika berbicara tentang lokasi ideal.

"Apalagi Stadion Manahan juga venue Piala Dunia tahun depan. Artinya segala fasilitas di sana sangat memenuhi syarat," kata Pak Pur, sapaan akrabnya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (17/06/20).

Pur memaparkan, selain stadion utama, dua daerah itu juga memiliki venue pendamping mulai Stadion Sriwedari (Solo), Stadion Gemilang (Kabupaten Magelang), hingga Stadion Bhumi Pala (Temanggung) yang lokasinya strategis. Selain itu, juga terdapat banyak hotel sebagai lokasi menginap para tim.

"Jika kita berbicara konsep turnament, idealnya memang seperti itu ada banyak tempat latihan. Serta stadion pendamping yang juga cukup memadai," paparnya.

Pihaknya belum bisa berbicara banyak berkait wacana tersebut. Apalagi hingga saat ini keputusan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan atau tidak masih menimbulkan tanda-tanya.

"Nah kalau kami dari tingkat Asprov masih menunggu keputusan resmi dari PSSI Pusat. Termasuk soal bagaimana akhirnya lanjutan kompetisi nanti," tegas dia.

Sekadar informasi, sejak Maret 2020 lalu, seluruh kompetisi sepak bola Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2 memang dihentikan oleh PSSI. Alasannya tak lain demi mencegah penyebaran pandemi virus corona.