Liga Inggris

Ansu Fati vs Rashford, Siapa yang Pantas Jadi Starter di Man United?

Kamis, 18 Juni 2020 15:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati bakal bersaing dengan Marcus Rashford untuk menjadi starter di klub Liga Inggris Manchester United, setelah Barcelona bakal menjual sang pemain ke Setan Merah. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati bakal bersaing dengan Marcus Rashford untuk menjadi starter di klub Liga Inggris Manchester United, setelah Barcelona bakal menjual sang pemain ke Setan Merah.

INDOPORT.COMAnsu Fati bakal bersaing dengan Marcus Rashford untuk menjadi starter di klub Liga Inggris Manchester United. Lalu menurut kalian siapakah yang pantas mendapatkan tempat utama?

Barcelona dikabarkan siap melego Ansu Fati ke Manchester United pada bursa transfer musim depan. Keputusan ini tak terlepas dari usaha Barcelona untuk memboyong bintang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut kabarnya sudah bersedia pindah ke Camp Nou, tapi justru Inter yang masih menyusahkan proses kepindahannya.

Pasalnya, Inter hanya mau melepas Martinez jika Barcelona membayar klausul pelepasannya sebesar 111 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Barcelona dikabarkan sudah mencoba melayangkan 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Namun, Inter langsung menolaknya karena proposal itu masih di bawah syarat yang diminta.

Barcelona pun akhirnya berencana melepas Ansu Fati. Menurut laporan FC Inter 1908, mereka ingin menjual Ansu Fati ke Manchester United di bursa transfer musim depan.

Langkah itu terbilang nekat karena Ansu Fati selama ini telah membuktikan kualitasnya untuk menjadi pemain starter di lini depan Barcelona.

Namun manajeman Barcelona nampaknya lebih memilih Lautaro Martinez, ketimbang mempertahankan Ansu Fati. Kabarnya, hasil penjualan akan mereka gunakan untuk menambah tabungan Barcelona.

Namun, hal ini tentu membutuhkan kesediaan dari Manchester United. Jika mereka tak bersedia untuk membeli Ansu Fati, maka Barcelona akan kembali kesulitan untuk mendatangkan Lautaro Martinez.

Seandainya Manchester United bersedia menampung Ansu Fati, maka bakal ada pertarungan dua talenta muda di kubu Setan Merah. Karena mereka juga memiliki winger kiri potensial, Rashford.