Liga Inggris

Bellerin Bakal Tanam 3000 Pohon Tiap Arsenal Meraih Kemenangan

Kamis, 18 Juni 2020 08:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlan/Getty Images
Bintang Arsenal asal Spanyol, Hector Bellerin bersumpah bakal menanam 3.000 pohon setiap Arsenal meraih kemenangan di sisa musim 2019/20 ini. Copyright: © Stuart MacFarlan/Getty Images
Bintang Arsenal asal Spanyol, Hector Bellerin bersumpah bakal menanam 3.000 pohon setiap Arsenal meraih kemenangan di sisa musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COM – Bintang Arsenal asal Spanyol, Hector Bellerin bersumpah bakal menanam 3.000 pohon setiap Arsenal meraih kemenangan di sisa musim 2019/20 ini.

Sumpah tersebut dia nyatakan melalui sebuah unggahan dalam akun Twitter pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Bellerin menyatakan jika dirinya akan menanam 3.000 pohon setiap Arsenal berhasil meraih kemenangan di sisa laga musim ini.

Penananam pohon tersebut dimaksudkan oleh Bellerin sebagai aksi untuk mengurangi emisi karbon yang saat ini telah membuat bumi menjadi semakin tidak ramah.

Bellerin adalah salah satu pesepakbola yang seringkali bersuara lantang terhadap isu lingkungan. Jauh sebelum aksi tanam pohon ini dilakukan, lulusan La Masia ini telah berulangkali ikut mengampanyekan dampak perubahan iklim pada masyarakat.

Aksi tanam 3.000 pohon yang akan dilakukan oleh Bellerin setiap kali Arsenal meraih kemenangan tersebut adalah bagian dari kampanye yang dilakukan oleh yayasan One Tree Planted.

Arsenal sendiri bakal menghadapi Manchester City dalam laga pembuka Liga Inggris setelah selama beberapa bulan dihentikan akibat pandemi Covid-19. Laga tersebut menurut jadwal akan berlangsung pada Kamis (18/06/2020) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut adalah kesempatan pertama yang akan diperoleh Bellerin untuk melakukan aksi tanam 3.000 pohon sesuai sumpahnya. Dengan catatan Arsenal harus meraih kemenangan dalam laga yang akan dilangsungkan di Etihad Stadium itu.

Nantinya, pohon-pohon tersebut akan ditanam di hutan hujan Amazon untuk memberi dukungan pada ekosistem dan masyarakat lokal yang ada di sana yang telah berusaha untuk melakukan konservasi dan restorasi lingkungan.