Liga Spanyol

Deretan Fakta Jelang Laga LaLiga Spanyol: Real Madrid vs Valencia

Kamis, 18 Juni 2020 17:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut deretan fakta jelang pertandingan LaLiga Spanyol pada pekan ke-29 antara Real Madrid vs Valencia. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut deretan fakta jelang pertandingan LaLiga Spanyol pada pekan ke-29 antara Real Madrid vs Valencia.

INDOSPORT.COM - Real Madrid akan menjamu Valencia dalam jadwal pertandingan pekan ke-29 kompetisi LaLiga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (19/06/20) dini hari WIB.

Di laga yang akan digelar pada pukul 03.00 WIB nanti, Real Madrid memiliki segudang catatan bagus untuk bisa menghajar Valencia di kompetisi LaLiga Spanyol pekan ke-29 ini.

Apalagi, Real Madrid diperkuat striker tangguh, Karim Benzema, yang saat ini menempati posisi kedua daftar top skor LaLiga Spanyol dengan koleksi 14 gol.

Pasukan Zinedine Zidane juga sangat membutuhkan tiga poin demi bisa bersaing dengan Barcelona yang menempati posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Saat ini mereka terpaut lima angka setelah Barcelona sukses menundukan Leganes dengan skor 2-0 pada Rabu (17/06/20) lalu.

Namun, Real Madrid tidak boleh meremehkan Valencia. Bisa saja pada laga dini hari nanti Valencia bangkit dan bisa mengakhiri kutukan.

Ada sejumlah deretan fakta tidak terduga jelang laga tersebut. Berikut INDOSPORT telah merangkum deretan fakta jelang pertandingan Real Madrid vs Valencia:

1. Real Madrid Mencetak Minimal 2 gol dari 12 Laga Kontra Valencia di Semua Kompetisi

Real Madrid memiliki catatan bagus dalam pertemuan kontra Valencia. Seperti pertemuan terakhir pada Januari 2020 lalu, mereka sukses menang dengan skor 3-1 di kandang Valencia.

2. Real Madrid Belum Kalah dalam 14 pertandingan Kandang Terakhir di LaLiga Spanyol

Prestasi cukup bagus bagi pasukan Zinedine Zidane karena belum kalah dalam 14 laga di kandang. Terakhir kali mereka memperoleh poin seri saat ditahan imbang tamunya Celta Vigo dengan skor 2-2 pada Februari 2020 lalu.

3. Real Madrid Tak Terkalahkan dalam 13 Laga kandang Terakhir Kontra Valencia di Semua Kompetisi

Tentu Sergio Ramos dan kawan-kawan akan mempertahankan rekor tersebut pada laga dini hari nanti. Terakhir kali Real Madrid menjamu Valencia pada Desember 2018 lalu saat itu mereka sukses menang dengan skor 2-0.